Follow Us

Penganut Cashless Wajib Tahu, Mana yang Lebih Murah, OVO, GoPay atau Dana?

None - Rabu, 19 Februari 2020 | 12:20
Lebih Murah Top Up OVO, Gopay, atau DANA? Cashless User Harus Tahu
Pulsa Seluler

Lebih Murah Top Up OVO, Gopay, atau DANA? Cashless User Harus Tahu

Gridhype.id- Awal mulanya, cashless memang hanya bisa menggunakan kartu ATM yaitu melakukan pembayaran melalui debit.

Namun, semenjak hadir sebagai sebuah sistem alternatif pembayaran transportasi online, cashless semakin digemari oleh masyarakat.

Dengan pembayaran menggunakan cashless, ada sejumlah asumsi yang mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk efisiensi karena tidak harus menyimpan banyak uang di dalam dompet.

Baca Juga: Virus Corona Terus Menyebar, China Buat Aplikasi yang Bisa Deteksi Orang Terdekat yang Takerkena Virus Mematikan ini

Selain itu, layanan cashless digemari oleh orang-orang karena perusahaan sering kali memberika promo-promo menarik berupa potongan harga, buy 1 get 1, atau dapat membeli produk dengan harga yang sangat murah.

Pada tahun lalu, sejumlah layanan cashless juga turut serta dalam memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), sehingga makin banyak orang yang jadi mengenal dan menggunakan sistem pembayaran ini.

Hasil ini dapat dilihat dari presentase data transaksi uang elektronik pada tahun 2019 yang dirilis oleh Bank Indonesia.

Pada data tersebut, hasil jumlah transaksi uang elektronik dilihat dari sisi volume di bulan September adalah 490 juta kali transaksi menggunakan sistem cashless.

Baca Juga: Usai Operasi Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Berhenti Konsumsi Minuman yang Banyak di Minum Orang Indonesia Serta Jalani Kontrol 3 Bulan Sekali

Di tahun 2020, muncul berbagai macam layanan uang digital yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi.

Tetapi, sebelum kamu melakukan transaksi, tentunya kamu harus mengisi terlebih dahulu saldo yang ada pada aplikasi pembayaran non-tunaimu.

Ada yang perlu kamu ketahui, saat kamu melakukan top up, kamu akan dikenai biaya potongan atau administrasi dari pihak perusahaan.

Source : NexTren

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest