Follow Us

Indonesia Masih Negatif , Peneliti Bocorkan Rahasia Orang Indonesia Kebal Virus Corona

None, Nabila N C - Minggu, 16 Februari 2020 | 09:02
Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.
AFP/HECTOR RETAMAL

Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.

GridHype.ID - Jumlah korban jiwa dan kasus penyebaran virus corona terus mengalami peningkatan.

Hingga Jumat (14/2/2020) kemarin, total korban meninggal akibat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut telah mencapai 1.486 orang.

Apalagi kasus virus corona sudah sebulan dan menjadi perbincangan hangat dunia, dan kini hampir memasuki bulan kedua wabah menyerang.

Baca Juga: Ketakutan pada Virus Corona, Pemerintah Korea Utara Perintahkan Tembak Mati Pejabat yang Kedapatan Terinfeksi, Negara Bakal Hancur Jika Epidemi Ini Menyerang?

Namun, hingga detik ini tidak ada satupun kasus virus corona yang ditemukan di Indonesia.

Hal itu menimbulkan pertayaan besar, bagaimana bisa negara dengan penduduk terbesar keempat dunia bisa bebas dari virus corona.

Terlebih hampir semua negara tetangga Indonesia seperti Malaysia, Australia, hingga Singapura semua melaporkan kasus virus corona.

Baca Juga: Gejala Virus Corona Mirip dengan Pilek Biasa? Berikut Cara Membedakan Dua Penyakit Tersebut

Lebih-lebih Indonesia juga negara yang terletak tidak begitu jauh dengan China, negara yang merupakan asal muasal wabah virus corona muncul.

Hal itu menyebabkan kekhawatiran besar oleh Organisai Kesehatan Dunia (WHO) yang meragukan keakuratan Indonesia dalam mendeteksi virus ini.

Seperti dinukil dari The Sydney Morning Herald Rabu (5/2/20) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut Indonesia harus berbuat lebih banyak.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Hal Aneh, Orang Pedalaman China Malah Kebal Terhadap Virus Corona

Source : Intisari

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular