Follow Us

Ibu Pintar Wajib Tahu nih, Begini Cara Agar Anak Terhindar dari Stunting

None, Nabila N C - Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:15
Tips pintar mengatur uang untuk beli makanan bernutrisi.
filadendron

Tips pintar mengatur uang untuk beli makanan bernutrisi.

GridHype.ID - Biaya kesehatan di negeri ini memang terbilang tidak murah.

Hal ini dibuktikan dengan biaya kesehatan yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Tentu saja, hal ini akan membuat kita berusaha lebih cerdas lagi dalam mengelola keuangan.

Baca Juga: Demi Bisa Hidupi Sang Istri, Bule Belanda Ini Tak Malu Jualan Kebab di Pinggir Jalan: Jangan Malu, dan Do Your SelfNamun sebaliknya, ternyata masih banyak orang yang belum bisa pintar atur uang, sehingga mereka harus menjual aset untuk menjalani pengobatan tertentu.Meski begitu, lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Baca Juga: Hapus Aplikasi Instagram dari Handphone, Tom Holland : Media Sosial Menguasai HidupkuAgar tidak terkena penyakit, kita harus menjaga kesehatan tubuh sejak dini, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan beragam.

Pemenuhan gizi harus dilakukan terutama untuk balita dan anak-anak.

Jika anak mengalami kekurangan gizi, apalagi dalam jangka waktu lama dan terjadi sebelum usia dua tahun, maka anak tersebut akan terhambat pertumbuhan fisiknya sehingga menjadi pendek (stunted) salah satunya.

Kondisi ini lebih berisiko jika masalah gizi udah dimulai sejak anak masih di dalam kandungan.

Baca Juga: Abash Beberkan Permintaan Lucinta Luna Usai Ditahan, dari Jam Tangan Hingga Uang Rp 300 Ribu untuk Bayar UtangOleh karena itu, penting bagi kita sebagai orangtua untuk berinvestasi pada makanan yang bergizi.Agar kita bisa berinvestasi makanan yang bergizi, kita harus pintar mengatur keuangan kita.

Menurut Erlina Juwita MM, CFP,QWP selaku financial planner, setidaknya kita harus bisa mengalokasikan 50% dari pendapatan bulanan kita untuk kebutuhan sehari-hari, di mana 10% dari itu harus digunakan untuk membeli makanan atau bahan makanan yang bergizi.

“Dari keseluruhan gaji, 50% untuk keperluan rutin. Dari 50% kebutuhan rutin itu 10% kita bener-bener pastiin itu makanan yang bernutrisi,” kata Erlina dalam acara Grid Health Talk yang diselenggarakan oleh Gridhealth.id dan Danone Specialized Nutrition, di Jakarta, Jumat (14/02).

Baca Juga: Siapa Sangka 12 Tahun Lalu BCL Pernah Tolak Pemberian Spesial dari Ariel, Kenapa?

Source : Grid Star

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest