Follow Us

Laku Terjual Hingga Miliaran Rupiah di Jepang, Padahal di Inodonesia Ikan ini Terbilang Murah

None - Rabu, 05 Februari 2020 | 15:05
Koi

Koi

Gridhype.id – Di Indonesia, ikan koi biasa dijual berdasarkan corak dan ukurannya.

Biasanya, dijual dengan kisaran harga Rp.40.000 hingga Rp. 150.000 per ekornya.

Akan tetapi berbeda dengan di Jepang, S Legend, seekor ikan Koi bermotif merah dan putih ini menjadi ikan hidup paling mahal yang pernah dijual.

Mahalnya tak main-main, yang terbaru ikan ini berhasil terjual dengan harga 203 juta Yen (1,8 dolar AS) atau sekitar Rp26 Miliar.

Ikan Koi dengan panjang 101 dari varietas Kohaku ini sangat terkenal dan dibeli oleh seorang kolektor dari Jepang, setelah melalui penawaran sengit dengan pembeli lainnya.

Baca Juga: Seperti Menyimpan Bom Waktu, ini Bahaya Memelihara Ayam di Rumah, Berisiko Terkena Wabah Penyakit Mematikan ini

Ikan Koi S Legend dengan harga fantastis
Oddity Central

Ikan Koi S Legend dengan harga fantastis

Ikan ini dibiakkan di peternakan Ikan Saki di kota Jepang, Hiroshima dari Jepang dan ikan mas betina memenangkan hadiah pertama di All Japan Koi Show bergengsi tahun lalu.

Konon ikan ini akan mengatongi gelar keduanya pada musim ini, dan tentu semakin meningkatkan minat kolektor dan penggemarnya.

"Ini adalah harga rekor yang dibayar untuk satu Ikan Koi tunggal," kata pakar Inggris Koi, Tim Waddington, kepada Dailymail.

"Pada ukuran 101cm itu sangat besar dan dari varietas Kohaku yang disukai," katanya.

Baca Juga: Merasa Ada yang Aneh dengan Hidungnya, Ternyata Ada Seekor Cacing Hitam yang Lama Bersarang di Hidung Gadis Kecil ini

Source : intisari online

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest