Follow Us

Berhias 30 Ribu Botol Bekas, Segini Kocek yang Harus Dikeluarkan Untuk Bisa Menginap di Rumah Ridwan Kamil

None - Minggu, 19 Januari 2020 | 11:05
Kolase Grid.ID
Grid.ID

Kolase Grid.ID

Gridhype.id - Selain berselancar di dunia politik, Ridwan Kamil sudah terlebih dahulu terjun di dunia arsitektur.

Tak tanggung-tanggung, sebagai arsitektur handal pria yang akrab disapa Kang Emil ini, telah mendesain berbagai bangunan berskala internasional.

Tak terkecuali dengan rumah pribadinya, dengan konsep ramah lingkungan rumah Ridwan Kamil ini dianugerahi Green Design Award oleh Building Construction Indonesia (BCI) loh.

Baca Juga: Jadi Buronan CIA, Berikut Kegilaan Pablo Escobar Raja Narkoba Kaya Raya yang Bakar Uang Sebagai Bahan Bakar Pengahangat Putrinya

Rumah Botol Ridwan Kamil
Kompas.com

Rumah Botol Ridwan Kamil

Dibalut dengan 30 ribu botol bekas, Kang Emil meghabiskan waktu sekitar enam bulan untuk mengumpulkan botol-botol tersebut.

Perawatannya pun ternyata lebih mudah, hanya perlu dilap atau disemprot menggunakan air biasa setiap tiga bulan sekali, maka dinding botol pun akan kembali bersih.

Baca Juga: Coba Bernapas Sambil Menyentuh Langit-Langit Mulut Dengan Lidah, dan Rasakan Manfaat yang Luar Biasa Berikut ini

Rumah Botol Ridwan Kamil
Grid.ID

Rumah Botol Ridwan Kamil

Berbahan daur ulang, tentu saja rumah milik Kang Emil ini menggunakan konsep green design atau ramah lingkungan.

Selain menghemat energi, penggunaan botol-botol bekas juga mempercantik penampilan di dalam rumah loh, terlebih saat sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Source : idea online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest