Follow Us

Mak Erot Digadang-gadang Bakal Jadi Potensi Wisata oleh Terawan, Tompi: Urusin BPJS Dulu Aja

Ruhil Yumna - Selasa, 26 November 2019 | 20:32
Menkes Terawan usulkan pengembangan wisata kesehatan di Indonesia dengan metode tradisional, salah satunya klinik kebugaran Mak Erot
Kolase Tribunnews & Warta Kota

Menkes Terawan usulkan pengembangan wisata kesehatan di Indonesia dengan metode tradisional, salah satunya klinik kebugaran Mak Erot

Laporan Wartawan GridHype.ID, Ruhil I. Yumna

GridHype.ID - Penyanyi Jazz yang juga berprofesi sebagai dokter bedah, Tompi memberikan pandangannya terkait pernyataan Menteri Terawan.

Sebelumnya, dikutip dari Tribunnews.com, Terawan sempat menyampaikan ide untuk membuat potensi wisata baru, yakni wisata kesehatan.

Diharapkan ide tersebut akan mampu meningkatkan jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia.

Baca Juga: Coba Ambil Beberapa Siung Bawang, Ampuh Sembuhkan Luka Bakar Hingga Pilek

Kementerian Kesehatan sendiri mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mencanangkan pembuatan peta jalan pengembangan wisata kesehatan.

Dalam program tersebut ada empat aspek yang akan menjadi daya pikat yakni wisata medis, wisata kebugaran dan jamu, wisata olahraga mendukung kesehatan dan wisata ilmiah kesehatan.

Khusus untuk poin ketiga, yakni wisata kebugaran dan jamu, Terawan menyebut akan merancang sebuah acara kesehatan berstandar internasional.

Lalu acara tersebut akan mempromosikan wisata yang paling unik dari jamu dan teknik kebugaran yang sudah ada di Indonesia.

Tompi
https://www.instagram.com/dr_tompi/?hl=en

Tompi

"Rajin-rajinlah membuat kongres-kongres internasional, kemudian itu banyak contohnya itu mau Tongkat Ali, mau Purwaceng, mau Mak Erot pakai teknik-teknik yang lain, yang segar, yang gampang, yang memudahkan orang asing mau datang ke Indonesia," ucap Menkes Terawan.

Menanggapi hal tersebut Tompi justru berharap jika bernyataan itu tak serius dan hanya candaan.

Halaman Selanjutnya

"Saya berharap itu bercanda.
1 2 3

Source : tribunnews, tribun seleb, Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest