Follow Us

Jangan Malas Mengganti Sprei Tempat Tidur, Karena 5 Bahaya Kesehatan ini Bisa Mengincar Kita loh

None - Jumat, 22 November 2019 | 08:05
Malas Ganti Seprai Tempat Tidur, Waspada 5 Bahaya Kesehatan Berikut Mengintai
Bassett Furniture

Malas Ganti Seprai Tempat Tidur, Waspada 5 Bahaya Kesehatan Berikut Mengintai

Gridhype.id– Mengganti seprai mungkin menjadi salah satu pekerjaan rumah yang mudah, namun banyak orang yang sering mengabaikannya.

Padahal mengganti seprai dan menjaga kebersihan tempat tidur dapat bermanfaat bagi kualitas tidur.

Berbagai penelitian yang menghimpun pendapat pakar kesehatan disimpulkan jika waktu terbaik untuk mengganti seprai adalah sekali dalam seminggu.

Baca Juga: Dikuburkan Bersama Uang Rp 74 Juta Dalam Peti Matinya, Koruptor ini Tulis Surat Wasiat Ingin Menyogok Tuhan Agar Kabulkan Permintaannya

Hanya saja, jika kita menganggapnya terlalu cepat, maka durasi sepuluh hari hingga dua minggu sekali masih bisa ditoleransi.

Kalau sampai berminggu-minggu bahkan sebulan lebih seprai tak kunjung diganti, bersiaplah dengan berbagai gangguan kesehatan yang akan menyerang kita dan anggota keluarga.

Alasannya, sel mati dan kotoran lainnya akan menempel di seprai setiap kali kita tidur.

Sehingga jika kita tidak membersihkannya secara rutin, sel kulit mati ini akan menjadi makanan yang menarik datangnya tungau, dan tungau sendiri berisiko menggangu kesehatan orang yang tidur di atas kasur.

Dilansir dari Cosmopolitan, kalau kita masih malas mengganti seprai, ada sejumlah ancaman serius bagi kesehatan keluarga.

Baca Juga: Ritual Pemakaman ini Dinilai Paling Mengerikan di Dunia, Bukan Dikubur Atau Dikremasi Melainkan Jenazah Akan Dimakan Oleh Kelompok Suku ini

  1. Jerawat
Tidur dengan make-up adalah hal yang sangat tidak disarankan karena make-up akan menempel pada seprai dan dapat mengakibatkan dampak buruk pada wajah.

Source : nakita

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest