Follow Us

Bukan Sekedar Mitos, Nyatanya Bulan Kelahiran Bisa Berpengaruh Terhadap Penyakit yang Akan Kita Alami Nantinya

None - Jumat, 15 November 2019 | 13:15
Bayi
Pregnancy Babies & Children's Expo

Bayi

Gridhype.id- Jika biasanya bulan kelahiran bayi biasa dikaitkan dengan sifatnya berdasar horoskop, nyatanya bulan kelahiran juga dapat berpengaruh pada kesehatan loh.

Sebuah penelitian berhasil mengungkap jika bulan kelahiran kita dapat berpengaruh terhadap penyakit apa yang akan menimpa kita kelak.

Perubahan musiman pada sinar ultraviolet, tingkat vitamin D dan virus umum di musim dingin menjadi faktor utama dalam perkembangan janin.

Baca Juga: Jangan Lagi Dibuang, Kulit Bawang Merah Ternyata Simpan Khasiat Kesehatan yang Luar Biasa, Salah Satunya Menurunkan Risiko Kanker Usus

Ilmuwan Spanyol memetakan hubungan antara bulan kelahiran dengan 27 penyakit kronis untuk melihat jika ada perubahan dalam hal kesehatan pada waktu lama, dan hasilnya mengejutkan.

Pria yang lahir pada bulan September, misalnya, hampir tiga kali lebih mungkin menderita masalah tiroid dibandingkan mereka yang lahir pada bulan Januari.

Bayi laki-laki yang lahir bulan Agustus memiliki risiko hampir dua kali lipat terkena asma dibandingkan dengan yang lahir di awal tahun.

Demikian pula wanita yang lahir pada bulan Juli memiliki risiko 27 persen lebih didiagnosis dengan tekanan darah tinggi dan 40 persen mengalami inkontinensia.

Baca Juga: Makanan Bergizi ini Justru Bisa Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Pada Waktu yang Salah, Salah Satunya Makan Pisang di Malam Hari

Universitas Alicante, Spanyol, yang melakukan penelitian terhadap hampir 30.000 orang, juga menemukan bahwa bulan-bulan lain memiliki efek menguntungkan pada kesehatan.

Apa lagi yang mereka temukan?

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest