Follow Us

Sempat Hebohkan Dunia, 5 Penemuan Benda Bersejarah ini Ternyata Hanya Isapan Jempol Belaka

None - Selasa, 05 November 2019 | 19:15
Bathtub pertama di dunia
ThingLink

Bathtub pertama di dunia

Gridhype.id- Penemuan barang-barang peninggalan dari zaman dulu selalu bisa membuat kita penasaran karena nilai sejarah yang tersimpan di dalamnya.

Tapi setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, kita cuma bisa gigit jari karena cerita penemuan yang digembar-gemborkan di awal ternyata cuma hasil karangan orang enggak bertanggung jawab.

Contohnya seperti 5 penemuan benda bersejarah yang menghebohkan dunia dan ternyata cuma hoax ini.

Baca Juga: Waspada, Prilaku Tidur yang Seperti ini Tunjukkan Jika Kamu Bisa Terkena Serangan Jantung

Bak Mandi Pertama

Bathtub pertama di dunia
ThingLink

Bathtub pertama di dunia

Desember 1917, sebuah artikel berjudul "A Neglected Anniversary" diterbitkan di harian New York Evening Mail, berisi cerita sejarah bathtub yang pertama kali diciptakan tahun 1842 di Cincinnati dan terbuat dari kayu mahagoni.

Penemuan ini sempat ditentang sampai akhirnya Presiden Millard Fillmore memasang bathtub di White House delapan tahun setelahnya, membuat penemuan ini bisa diterima secara luas.

Penulis artikel, jurnalis senior H. L. Mencken, mengakui kalau artikel itu adalah hoax, karena dia pengin menekankan betapa polosnya publik yang mudah dibohongi. Sayangnya meski udah berulang kali mengakuinya, publik tetap menganggap cerita ini sebagai kebenaran, bahkan sampai sekarang.

Baca Juga: Beruntungnya Wanita ini, Beli Cotton Bud Seharga Rp 7 Ribu Saat Dibuka Benda di Dalamnya Justru Berharga Puluhan Juta

Mahkota Saitapharnes

Source : intisari online

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest