Follow Us

Kapal Tanpa Awak dengan Bendera Indonesia yang Mengapung di Perairan Myanmar Sempat Jadi Misteri, Ternyata Hal ini yang Membuat Kapal Terombang Ambing di Lautan Lepas

None - Kamis, 26 September 2019 | 17:40
Misteri 'Kapal Hantu' dengan Bendera Indonesia, Sempat Hebohkan Perairan Myanmar!
Facebook/Yangon Police

Misteri 'Kapal Hantu' dengan Bendera Indonesia, Sempat Hebohkan Perairan Myanmar!

GridHype.ID – Kapal tanpa awak yang kosong dan berkarat itu berbendera Indonesia dengan nama "Sam Ratulangi PB 1600".

Kapal hanyut di Teluk Martaban, sekitar 11 km di lepas pantai ibu kota komersial Myanmar, dan sempat membuat polisi serta pengamat bingung dengan insiden tersebut.

Melansir dari BBC, Angkatan Laut Myanmar menyebut kapal barang itu awalnya ditarik oleh kapal tunda menuju industri pemecah kapal di Bangladesh.

Baca Juga: Viral Curhatan Seorang Wanita yang Mengaku Selingkuh dengan Saudara Kembar Suaminya dan Tak Tahu Siapa Ayah dari Anak yang Tengah Dikandungnya

Catatan radar AU Myanmar menunjukkan pergerakan dua kapal di sungai Yangon dan Sittaung, yang masuk ke Teluk Martaban.

Berdasarkan temuan itu, pasukan menjelajahi perairan untuk mencari kapal kedua dan menemukan kapal bernama Kemerdekaan, yang mengangkut 13 awak dari Indonesia.

Mereka ditemukan berada sekitar 80 km dari pantai Yangon.

Baca Juga: Peraturan Aneh! Pekerja di Tiongkok Wajib Cium Bosnya Setiap Pagi

Setelah menginterogasi para anggota awak, AU mendapat informasi bahwa kapal Kemerdekaan meninggalkan Jakarta pada 13 Agustus 2018.

"Mereka menghadapi cuaca buruk ketika sampai di selatan Sungai Yangon," demikian pernyataan AU Myanmar, seperti dikutip dari AFP.

"Kabel yang terikat di kapal rusak, dan kapal mengapung dalam arus dan sulit melanjutkan perjalanan," imbuh pernyataan AU Myanmar.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest