Follow Us

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Berakhir dengan Kericuhan, Menpora Malaysia Syed Saddiq Kritik Polisi Indonesia

Ruhil Yumna - Sabtu, 07 September 2019 | 19:05
Ilustrasi Syed Saddiq dan Suporter Indonesia
Kolase SyedSaddiq-Suporter Indonesia/@syedsaddiq, Tribunnews.com

Ilustrasi Syed Saddiq dan Suporter Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Ruhil I. Yumna

GridHype.ID - Terkait kericuhan yang terjadi saat laga kualifikasi piala dunia 2022, Indonesia lawan Malaysia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq buka suara.

Menpora, Syed Saddiq mengkritik perihal kericuhan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Melalui akun Twitter pribadi milik Syed Saddiq, @SyedSyaddiq, menyampaikan kritikannya yang mengutip pemberitaan sebuah media nasional.

Baca Juga: Pernikahan Berujung Maut, Hari Bahagia Pasangan Pengantin Ini Berakhir Menjadi Mimpi Buruk Saat Kawanan Serigala Membantai Tamu yang Hadir

Kutipan berita yang dimaksud adalah pemberitaan berisi bantahan polisi akan adanya kericuhan yang terjadi saat laga Indonesia melawan Malaysia.

"Tidak ada (kerusuhan suporter sepak bola). Hanya lempar-lemparan air saja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada portal media itu.

Dalam cuitannya yang dia unggah Menpora yang berusia 26 tahu itu mempertanyakan sejumlah hal yag mempertanyakan bantahan dari Polda Metro Jaya.

"Kalau hanya 'lempar-lempar air', mengapa pertandingan harus dihentikan sampai situasi kembali tenang," ujar politisi dari koalisi Pakatan Harapan itu.

Dia juga mempertanyakan mengapa polisi harus menembakkan gas air mata dan kenapa supporter Malaysia harus diamankan selama dua jam jika benar tak ada kericuhan.

Di akhir kicauannya Syed Saddiq meminta keadilan.

Source : Kompas.com, tribun papua

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest