Follow Us

Stephen Riady Anak Pendiri Grup Lippo Mochtar Riady Beli Bungalo Mewah yang Menghabiskan Dana Nyaris Rp1 Triliun dengan Cara Unik

None - Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:36
Ilustrai bungalo mewah di Singapura
thepropertypulse

Ilustrai bungalo mewah di Singapura

Gridhype.ID - Stephen Riady yang merupakan putra pendiri Grup Lippo Mochtar Riady, dikabarkan baru saja membeli sebuah bungalo super mewah di Singapura.

Harga bungalo yang dibeli Stephen Riady harus merogoh kocek senilai S$ 95 juta atau setara dengan Rp 978,5 miliar dengan asumsi kurs Rp 10.300 per dollar Singapura.

Bungalo ini sendiri terletak di sebuah kawasan elit di Singapura, yaitu Nassim Road, yang menjadi favorit para ekspatriat.

Berada di atas lahan seluas 3.182 meter persegi, properti yang Stephen Riady beli itu termasuk good class bungalow (GCB).

Baca Juga: Barbie Kumalasari Ngamuk Saat Disebut Pembodohan Publik Oleh Vicky Prasetyo

GCB merujuk pada tipe perumahan paling tinggi dan paling bergengsi di Singapura karena pembatasan perencanaan yang diberlakukan oleh Urban Redevelopment Authority (URA), otoritas yang mengatur perencanaan kota di Singapura.

Yang menarik, Stephen Riady membeli bungalo mewah itu dengan harga premium alias lebih tinggi dibandingkan nilai pasarnya.

Berdasarkan penilaian dari Cushman & Wakefield VHS Pte Ltd, nilai pasar bungalo mewah tersebut pada 25 Juni 2019 sebesar S$ 87 juta.

Sementara berdasarkan penilaian Knight Frank Pte Ltd, nilai pasar bungalo mewah tersebut sebesar S$ 85,5 juta.

Sehingga, berdasarkan penilaian independen oleh kedua perusahaan jasa penilai tersebut, nilai pasar rata-rata bungalo mewah tersebut sekitar S$ 86,25 juta atau setara Rp 888,38 miliar dengan asumsi kurs Rp 10.300 per dollar Singapura.

Baca Juga: Dijuluki Sebagai Aktor Nomor 1 di Indonesia, Reza Rahadian Berikan Jawaban Ini

Dengan demikian, harga pembelian Stephen Riady 10,1% lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata nilai pasar properti tersebut.

Editor : Nailul Iffah

Latest