Masyarakat Kena Kibul, Bripka RR Bongkar Adegan Mesra Putri Chandrawati dengan Sambo ini Cuma Akting Belaka, Faktanya Bagi-Bagi Duit

Selasa, 13 September 2022 | 11:15
Polri TV

Ada tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yang belum mau jujur sampai bikin jaksa balikin berkas perkara. Foto Ferdy Sambo dibahas.

GridHype.id-Kasus pembunuhan berencana yang merenggut nyawa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih terus berjalan.

Seolah menemui titik terang, satu persatu kejanggalan kasus pembunuhan berencana yang menyeretFerdy Sambo pun akhirnya terkuak.

Para ajudan yang menjadi kaki tangan dalam pembubnuhan tersebut pun satu persatu mulai mengungkap fakta yang sebenernya terjadi.

Seperti yang dilakukan Bripka RR, seolah tak lagi berpihak pada Ferdy Sambo, Bripka RR mengungkap adegan janggal dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.

Ada hal menarik yang sebelumnya tak terlihat publik dalam rekonstruksi antara Ferdy Sambo dan Bripka RR.

Hal pertama menngenai adegan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo yang memeragakan momen berpelukan pada hari Brigadir J dibunuh yakni 8 Juli 2022.

Dalam adegan yang bertempat di rumah pribadinya di Saguling III, PutriCandrawathi tampak memeluk Ferdy Sambo.

Tribunnews

Adegan Ferdy Sambo peluk Putri Chandrawati disebut hanya akting belaka

Momen itu terjadi saat Putri Candrawathi menghampiri Ferdy Sambo di lantai tiga rumah mereka.

Usai memeluk Ferdy Sambo, Putri Candrawathi langsung menunduk di depan penyidik kepolisian.

Baca Juga: 'Nggak Berani Pak' Sosok Ajudan yang Berani Tolak Perintah Irjen Ferdy Sambo Sampai Disebut-sebut Terima Uang Setelah Jaga Putri Candrawathi

Tak berselang lama, Ferdy Sambo pun langsung memegang handytalky guna beradegan sedang memanggil para ajudannya ke ruangannya.

Namun fakta berbedadari adegan itu justru dibongkar oleh Bripka RR.

Melalui pengacaranya, Erman Umar, Bripka RR mengungkap jika adegan Putri Candrawathi memeluk Ferdy Sambo hanyalah akting belaka.

Hal ini lantaran Putri Candrawathi harus menajalni semua adegan rekonstruksi berdasarkan keterangan mereka berdua sesuai BAP.

Dan di tanggal 8 Juli 2022 itu memang ada momen di mana Putri memeluk sang suami.

Adapun timing momen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berpelukan itu sebenarnya dilakukan usai Brigadir J meregang nyawa.

Terkait dengan adegan Ferdy Sambo memegang HT guna memanggil ajudannya, Bripka RR mengakui bahwa momen itu terjadi usai Brigadir J tewas.

Hal tersebut dilakukan Ferdy Sambo untuk berbicara ke para ajudannya bahwa ia menjanjikan uang total Rp 2 miliar kepada mereka.

"Saat rekonstruksi di Saguling ada adegan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo berpelukan. Lalu Ferdy Sambo mengambil HT dan memanggil ajudan, terkait peristiwa apa itu?" tanya pewarta.

Baca Juga: Terancam Pasal Berlapis, Nikita Mirzani Naik Pitam Tagih Soal Keadilan hingga Singgung Soal Kasus Ferdy Sambo: Kenapa Kalian Bungkam?

"Sebenarnya itu adegan terakhir setelah rekayasa untuk menyerahkan duit. Kan dia ( Ferdy Sambo) mau ngasih duit tapi Sambo enggak ngaku," ungkap Erman Umar pengacara Bripka RR dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan Narasi kanal Najwa Shihab, Senin (12/9/2022).

"Waktu rekonstruksi kenapa duit (dikasih dari Ferdy Sambo ke ajudan) di pertengahan bukan setelah kejadian. Ternyata supaya tidak berbalik cerita. Kan cerita itu sebenarnya, setelah kejadian kan di Saguling lagi. Jadi supaya tidak pindah lagi. Biar diselesaikan di satu tempat. Makanya melompat (nomor rekonstruksi) dari nomor berapa," sambungnya.

Lebih lanjut, Erman Umar mengurai penjelasan perihal adegan Ferdy Sambo hendak memberikan uang ke ajudannya.

Ternyata kala itu, Ferdy Sambo membantah pernyataan Bripka RR.

"Ricky dibilangin sama ibu (Putri Candrawathi) atau Pak Sambo, si Richard (dijanjikan uang) Rp 1 miliar karena dia nembak, si Ricky Rp 500 juta, si Kuat Rp 500 juta," ujar Bripka RR seraya ditirukan Erman Umar.

Kepada pengacaranya, Bripka RR menyebut kala itu ia tidak menjawab apapun saat Ferdy Sambo menawarkan sejumlah uang.

"Di BAP dia (Bripka RR) bilang bahwa dia tidak menghendaki walau ditawarkan uang itu. Cuma dia dalam kondisi tak berdaya menjawab (tawaran Ferdy Sambo)," imbuh Erman Umar.

Ketegangan Bripka RR dan Sambo

Selain itu, Bripka RR juga mengaku sempat bersitegang dengan Ferdy Sambo saat rekonstruksi.

Ternyata ada pengakuan Bripka RR yang dibantah tegas oleh Ferdy Sambo.

Baca Juga: Sudah Banyak Oknum Polisi Terlibat Tutupi Kejahatan Ferdy Sambo, Muncul Sosok 'Kapten Jack' yang Berperan Penting dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pengakuan itu adalah perihak Bripka RR yang sempat ditawari untuk menembak Brigadir J.

Diakui Bripka RR, ia langsung menolak permintaan Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J karena takut.

"Dispute (perselisihan antara Bripka RR dan Ferdy Sambo) itu pada saat diketahui, di dalam BAP menurut Ricky dia ditanya (Ferdy Sambo) 'kamu berani gak nembak Yosua?' itu saja," kata Erman Umar.

Tak mengakui pernyataan Bripka RR, Ferdy Sambo justru melayangkan pengakuan berbeda depan penyidik.

Menurut Ferdy Sambo, ia tidak menawarkan Bripka RR untuk menembak Brigadir J.

"Pada saat rekonstruksi, (Ferdy Sambo bantah dan bilang) 'oh kamu tidak dengar ? saya kan ngomong minta back up'," ungkap Erman Umar.

Baca Juga: Hapus Komentar Soal Anak Ferdi Sambo di Klab Malam hingga Lakukan Klarifikasi, Jefri NicholSingung Hal Ini

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya