Kuliti Habis Rentetan Kejahatan Olivita Nathania, Farhat Abbas Sampai Bongkar Peran Nia Daniaty yang Buat Anaknya Mendekam Dipenjara

Sabtu, 02 April 2022 | 06:15
kolase instagram @farhatabbastv dan @niadaniatynew

Farhat Abbas bongkar kelakukan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania

GridHype.ID - Usai anak Nia Daniaty, Olivia Nathania divonis 3 tahun penjara, Farhat Abbas lantas membongkar borok anak tirinya itu.

Usut punya usut,Farhat Abbas rupanya sudah lama mengetahui kejahatan yang dilakukan Olivia Nathania.

Melansir Tribunnews.com, Farhan Abbas secara terang-terangan membongkar rentetan kasus yang pernah dilakukan anak sambungnya itu.

"Pernah dianggap memalsukan visa, penggelapan dan penipuan berlian, korbannya hampir Rp 1,4 miliar dulu," ujar Farhat Abbas dalam video tayangankanal YouTube Uya Kuya.

"Ada sekelompok pengusaha katering, yang dipesan tapi enggak dibayar, kemudian ada PH yang dijual kameranya.

Terus usaha bisnis pakaian dan lainnya kurang hapal,"sambungnya.

Ia bahkan membeberkan perilaku Oi, sapaan akrab Olivia Nathania, saat ditagih utang.

Kepada Uya Kuya, Farhat Abbas menceritakan mana kala Olivia Nathania disatroni korban yang meminta uangnya kembali.

"Waktu masih di Kemang, saya banyak yang kejar dulu. Mereka menunggu Oi enggak ada terus sembunyi di kamar. Itu yang jual kamera.

Baca Juga: Tak Terlihat Batang Hidungnya, Nia Daniaty Lagi-lagi Tak Hadiri Sidang Putrinya yang Tersandung Kasus Penipuan Calo CPNS, Sang Kuasa Hukum Buka Suara

Saat itu saya pikir, kalau saya bilang Oi-nya enggak ada, kan enggak bagus. Ya saya suruh masuk, ketok sendiri ke kamar," paparnya.

Tapi ketika dibuka Olivia nampak berakting kesurupan.

"Oi waktu itu sempat sembunyi di kamar mandi. Satu jam, dua jam, dia keluar, tapi dalam keadaan seolah-olah lagi kesurupan mulutnya muntah-muntah. Ya nggak tahu akting (apa enggak)," ungkapnya.

"Akhirnya ditungguin yang dirugikan, bilang 'Udah lah, nggak usah pura-pura. Kembaliin aja uang kami. Kami enggak ganggu kok'," kata Farhat Abbas mengulang perkataan si penagih.

Tak sampai di situ, Farhat Abbas bahkan pernah menjadi pengacara untuk mantan anak tirinya untuk menyelesaikan kasus penggelapan berlian tersebut.

Mengutip Grid.ID, kasus tersebut pun kini telah dinyatakan berakhir.

"(Tidak lanjut) karena kita tutup, kita beli berlian yang di Melawai itu, kita bayar, kemudian kita serahkan kepada orang yang punya gitu," ujar Farhat.

Terlepas dari karakter Oi yang terbiasa melakukan tindak kejahatan pidana, Farhat Abbas juga menyayangkan perlakuan Nia Daniaty.

Nia Daniaty dianggap terlalu memanjakan Oi dengan cara menjaga dan merawat anaknya.

Baca Juga: Halunya Setinggi Langit, Olivia Nathania Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara Sempat Ngaku-ngaku Jadi Direktur di Perusahaan Batu Bara Demi Yakinkan Korban

Hal ini dianggap dapat memicu Oi untuk melakukan berbagai macam kejahatan-kejahatan.

"Juga kesalahan Nia Daniaty adalah Nia Daniaty memperlakukan dan merawat cucunya Nia ini sebagai anak sendiri, sehingga tanggung jawab dan peran ibu terhadap anak tidak ada."

"Sehingga waktu yang seharusnya Oi mengurus anaknya atau menjaga anaknya, ternyata Oi melakukan hal yang lain, salah satunya penipuan," sambung Farhat.

Kemampuan Olivia Nathania untuk menyusun rencana juga sangat sempurna.

Belum lagi ia memiliki orang tua yang terkenal, yakni Nia Daniaty, sehingga banyak orang menaruh kepercayaan padanya.

"Buktinya sekarang ada masalah yang dikejar-kejar Nia Daniaty," ucap Farhat Abbas.

Baca Juga: Nama Nia Daniaty Tercoreng Gara-gara Ulah Sang Putri, Olivia Nathania Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara Kasus Penipuan CPNS Bodong

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, Grid.ID

Baca Lainnya