Buru-buru Bawa Barang Bukti Ini ke Polisi, Sosok Ini Mendadak Ungkap Pesan Terakhir Tangmo Nida Sebelum Meninggal: Tangmo Sangat Mencintai Putri Gatick

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:00
Instagram.com/melonp.official

Aktris Tangmo Nida.

GridHype.ID -Kematian Tangmo Nida atau Nida Patcharaveerapong belakangan ini tengahramai manjadi perbincanganpublik.

Hal ini terjadi setelahaktris asal Thailandini dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari speedboat ketika sedang berwisata bersama teman-temannya.

Kematian Tangmo Nida yang seorang model, penyanyi dan pemain film ini lantas mendapat sorotan publik di Thailand karena dinilai janggal.

Melansir dari GridStar.ID, Tangmo Nida dikabarkan jatuh ke sungai dan hilang pada Kamis, (24/2/2022).

Namun, kejanggalan membuat kasus Tangmo Nida semakin dikulik publik.

Kabar terbaru dari kasus kematian aktris Thailand Tangmo Nida atau Nida Patcharaveerapong diungkap oleh teman baik mendiang ayah Tangmo, Chakphong Chuenduang.

Menurut Chakphong yang merupakan teman dekat dari ayah Tangmo dan sudah dianggap seperti paman oleh Tangmo, aktris tersebut sempat mengirim pesan kepadanya tentang putri adopsinya, Easter.

Chakphong sengaja mendatangi kantor polisi Muang Nonthaburi pada Selasa (8/3/2022) untuk mendukung penyelidikan polisi.

Diungkap oleh Chakphong, dia percaya polisi dan petugas lainnya akan bertindak jujur karena dia masih percaya kepolisi Thailand akan melakukan hal itu.

Baca Juga: Publik Sudah Endus Kejanggalan Meninggalnya Tangmo Nida, Kuat Dugaan Sang Artis Dipaksa Puaskan Pria VVIP, Fakta Terbaru Bikin Geger!

"Saya masih percaya bahwa Thailand masih memiliki kebaikan, akurasi, transparansi dan keadilan," ujarnya dikutip Thairath.

Kedatangannya ke kantor polisi itu juga untuk mempertunjukkan percakapannya dengan Tangmo sebelum kematiannya aktris tersebut.

Dalam pesan tersebut terlihat Tangmo mendiskusikan tentang keinginannya untuk memasukkan putri adopsinya, Easter masuk ke sekolah Kasetsart Demonstration.

Easter adalah anak dari Gatick, manajer Tangmo yang ada di speedboat di hari Tangmo disebut jatuh dari kapal.

Gatick sempat jadi sorotan karena dituding memiliki motif di balik kematian Tangmo.

Lebih lanjut Chakphong mengatakan bahwa Tangmo melakukan hal itu sebagai bentuk rasa sayang yang ingin ditunjukkan kepada manajer dan putrinya.

"Saya ingin anda semua tahu Tangmo sangat mencintai putri Gatick," ujarnya.

Terkait kabar terbaru kasus kematian Tangmo Nida, Pol Udon Yomjaroen, wakil kepala polisi wilayah 1 dan kepala penyidik dalam kasus tersebut, mengatakan akan melaporkan kepada Kepala Polisi Nasional, Jenderal Pol Suwat Jaengyodsuk pada Selasa sore hasil penyelidikan mereka sejauh ini.

Suwat telah memerintahkan penyelidikan cepat dan menyeluruh setelah kasus itu menarik perhatian publik.

Baca Juga: Foto Jenazah Tangmo Nida Dianggap Memprihatinkan, Sosok Ini Mendadak Bongkar Penyebab Sang Artis Tewas: Waspada, Musuhmu Orang Terdekatmu

Jenazah Tangmo ditemukan mengambang di Sungai Chao Phraya dekat Jembatan Rama VII di provinsi Nonthaburi pada 27 Februari lalu.

Tangmo Nida dikabarkan jatuh ke sungai dari belakang speedboat yang dia tumpangi bersama lima orang lainnya pada Kamis (24/2/2022).

Ibu dan saudara laki-lakinya telah mengajukan pengaduan ke polisi Nonthaburi untuk menyelidiki insiden tersebut, karena mereka tidak percaya kematian itu adalah kecelakaan.

Mereka juga telah mengajukan permintaan untuk otopsi baru.

Udon mengatakan sejauh ini petugas telah mewawancarai 71 saksi, dan telah menahan dua pria pengemudi kapal dan awalnya menuduh mereka melakukan kelalaian yang mengakibatkan kematian seseorang.

Polisi juga meninjau bukti untuk mendakwa penumpang laki-laki lain dari kapal yang dilaporkan melemparkan gelas anggur yang diminum aktris itu ke sungai, dan juga dilaporkan membawa pulang botol anggur dengan tujuan menyembunyikan barang bukti.

Kematian Tangmo Nida Dinilai Janggal

Melansir dari Tribunnews.com, aktris asal Thailand yang lahir pada 13 September 1984 ini pernah membintangi film ghost of Mae Nak, Love the Thirteen, The Last Heroes.

Selain film, Tangmo juga menjadi pemeran utama di sejumlah drama seri.

Baca Juga: Heboh Penyebar Foto dan Video Jenazah Tangmo Nida Bakal Ditindak Tegas, Ibu Sang Aktris Justru Bikin Pengakuan Mengejutkan Singgung Soal Kompensasi Kematian

Seperti Nuer Nai, Leh Runjuan, The Fallen Leaf, Bangkok Love Stories 2: Innocence, Bangkok Love Stories: The Last Bus.

Dalam kehidupan pribadi, Tangmo Nida diketahui pernah bertunangan dan menikah dengan aktor Tono Pakin Kumwilaisuk di tahun 2013 hingga 2015.

Adapun, sosok Tangmo menjadi sorotan setelah sebelumnya ditemukan terapung di Sungai Chao Phraya pada Sabtu (26/2/2022) lalu sekira pukul 13.10 siang.

Jenazah Tangmo ditemukan sekitar satu kilometer dari tempatnya dikabarkan jatuh dari speedboat pada Kamis (24/2/2022) malam.

Tubuhnya baru ditemukan setelah dua hari usai menaiki speedboat bersama lima orang lainnya dari Krung Thon Bridge di Bangkok menuju Rana VII Bridge di Nonthaburi.

Kini, kematian sang aktris pun menjadi sorotan setelah foto jenazahnya beredar di media sosial.

Dari foto tersebut, banyak netizen yang mencurigai adanya kejanggalan dari kematian sang aktris.

Sebab, foto-foto yang beredar menunjukkan adanya luka di bagian tubuh Tangmo.

Buntut dari beredarnya foto ini, kepolisian Thailand sampai mengeluarkan peringatan agar tidak lagi menyebarkan foto tersebut di sosial media.

Baca Juga: Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai, Foto Jenazah Tangmo Nida Mendadak Viral di Media Sosial, Netizen Auto Heboh

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Tribunnews.com, GridStar.ID

Baca Lainnya