Rugikan Ratusan Korban Hingga Kantongi Uang Miliaran dari Penipuan Tes CPNS Fiktif, Terbongkar Kemana Larinya Uang Penipuan Putri Nia Daniaty

Senin, 15 November 2021 | 13:00
Tribunnews.com

Rafly Noviyanto dan Olivia Nathania

GridHype.ID - Putri Nia Daniaty akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan.

Olivia Nathani dan sang suami, Rafly N Tilaar diduga melakukan penipuan rekrutmen tes CPNS.

Pasangan suami istri ini menjanjikan bakal meloloskan korban yang mengikuti Tes CPNS dan mendapatkan jabatan tertentu di pemerintah.

Dikutip dari Tribun Seleb, anak Nia Daniaty yang kerap dipanggil Oli ini diduga menipu 225 orang dengan iming-iming menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Anak perempuan dari pelantun Gelas-gelas Kaca itu mengaku memiliki link yang bisa meloloskan korban untuk mengisi jabatan-jabatan strategis di sebuah Dinas Provinsi DKI Jakarta.

Kabar terbaru, dilansir dari TribunStyle.com, Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania akhirnya resmi jadi tersangka.

Dari penipuan ini, Olivia Nathania berhasil menggondol uang Rp 9,7 miliar dari korbannya.

Apalagi korban atas kasus penipuan ini berjumlah 225 orang.

Baru-baru ini terbongkar kemana larinya uang hasil penipuan yang dilakukan sepasang suami istri ini.

Baca Juga: Minta Pihak Kepolisian Bertindak Tegas, Para Korban Penipuan Rekrutmen CPNS Fiktif Minta Agar Olivia Nathania Tidak Diberi Penangguhan Penahanan

KEMANA LARINYA UANG PENGGELAPAN

Dikutip dari GridHits.ID, sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari polisi, kemana uang sejumlah Rp9,7 miliar itu mengalir.

Hanya saja, dalam wawancara di kanal Youtube Indigo Intens Investigasi, Farhat Abbas sedikit menyinggung tentang keberadaan uang penggelapan yang dilakukan putri mantan istrinya. Nia Daniaty.

Pengacara itu meminta Oi terbuka, kemana uang itu mengalir, dan siapa saja yang menerima, hingga semuanya bisa diusut secara jelas dan tuntas.

"Sampaikan saja berapa uang yang diterima, kemudian untuk apa saja," tegas Farhat.

Tak hanya itu, Farhat juga menyinggung pernikahan mewah Olivia Nathania dan Rafly N Tilar 8 bulan lalu yang tak tahu dari mana dananya.

"Itu uangnya dari mana? kan katanya Oi ga punya uang, kalau mereka menikmati bersama, ya sama-sama saja dipenjara," jelas Farhat.

Farhat Abbas mengatakan, baik Olivia Nathania maupun suami harus sama-sama mempertanggungjawabkan hal itu.

Sayangnya yang terjadi sekarang, justru Olivia yang menjadi bulan-bulanan dan ditahan, sedangkan suaminya tidak.

Baca Juga: Kasus Penipuan Rekrutmen CPNS Fiktif Rugikan Korban Hingga Rp 9,7 Miliar, Putri Nia Daniaty Akhirnya Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Satu juta pun yang dia menikmati dia harus bertanggung jawab, artinya harus sama-sama, namanya aja sehidup semati, jadi jangan lempar batu sembunyi tangan," tegas Farhat Abbas.

Tak hanya itu, Farhat juga menyinggung liburan mewah Olivia yang mengajak serta puluhan teman Rafly ke Lombok, semuanya itu dibiayai oleh Olivia Nathania.

"Karena selama ini kerjanya kan kumpulin teman suami-suaminya, kasih makan traktir ke Lombok sampai 40 orang, itu kan dibayari semua sama Oi," beber Farhat Abbas.

"Dan suaminya gak bisa lagi mengatakan dia tidak tahu apa-apa, dia menikmati dan dia mengetahui itu, harusnya dia gak jauh-jauh dari Oi, harusnya dipenjara sama-sama," tuturnya.

Farhat Abbas menyebut Rafly harus ikut bertanggung jawab atas kasus yang menyeret nama Oi.

"Jadi ketika mereka curhat, mereka agak kecewa karena suami Oi saat ini tidak ada, dan tidak bersama Oi justru harusnya menunjukkan sebagai suami," ujar Farhat Abbas.

"Saya bilang 'udahlah kalau suaminya kayak gitu diamputasi aja' gak ada gunanya dibela, sampaikan aja secara terbuka berapa yang dia terima."

Baca Juga: Korban Olivia Nathania Gondol Rp 9,7 Miliar Praktik Penipuan CPNS Bodong, Kuasa Hukum Justru Beri Pernyataan Mengejutkan Soal Jumlah Nominal yang Dikantongi

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribun Seleb, GridHits.ID

Baca Lainnya