Find Us On Social Media :

Kabar Gembira, Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) Bakal Dapat Bansos Tunai Rp 600 Ribu, Simak Syaratnya

Foto ilustrasi uang tunai. Bawa KTP dan dokumen ini, bantuan pemerintah Rp 1,2 juta cair bulan ini.

GridHype.ID - Apakah kamu salah satu pemegang Kartu Indonesia Sehat atau KIS?

Ada kabar gembira untuk pemegang kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pasalnya, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu di bulan Juni 2021.

Baca Juga: Untuk Tambah Modal Usaha, Segera Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Siapkan KTP dan Login untuk Cek Penerima Bantuannya

Sebagaimana yang diketahui, Kartu Indonesia Sehat merupakan sebuah kartu yang memiliki fungsi untuk memberikan jaminan Kesehatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Dilansir dari TribunSumsel Kabar Gembira! Pemegang Kartu KIS dapat Bansos Rp.600 Ribu Di Bulan Juni 2021, Ini Persyaratannya, dimana KIS diperuntukan untuk orang yang kondisi ekonominya sangat lemah.

Dimana KIS dapat digunakan di klinik, puskesmas dan rumah sakit yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Keluhan Pengusaha Lokal Lantaran Namanya Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan di eform.bri.co.id tapi BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tak Kunjung Masuk, Berikut Penjelasannya

Selain itu saat ini dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat, anda dapat mendapatkan bantuan sosial total Rp. 600.000 pada bulan ini, dimana hanya memerlukan kartu tanda penduduk dan surat undangan yang dirikan oleh kepala desa setempat.

Untuk pemegang kartu Indonesia sehat (KIS) memang medandapat bantuan sosial dikarenakan sudah terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), dimana masyarakat yang terdaftar di DTKS merupakan kategori masyarakat miskin atau rentan miskin.