Minta Maaf Lantaran Tak Ingin Diwawancarai Usai Bongkar Poligami Uje, Umi Pipik Malah Dapat Komentar Pedas, Netizen: Sapa Suruh Curhat di Sosmed

Sabtu, 29 Mei 2021 | 09:00
Instagram _ummi_pipik_

Umi Pipik, istri Alm Ustad Jeffry Al Bukhori

GridHype.ID - Belakangan ini, publik tengah dikejutkan dengan kabar poligami yang dilakukan Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje).

Hal ini diungkap oleh istri Uje, Umi Pipik sendiri saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Venna Melinda beberapa waktu lalu.

Dalam tayangan tersebut, Umi Pipik membongkar rahasia mendiang suaminya yang telah lama terpendam.

Ia menyebut bahwa semasa hidup, Uje telah melakukan poligami dan memiliki tiga istri.

Baca Juga: Heboh Dituding Jadi Istri Ketiga Uje, Jennifer Dunn Akui Lelah Selalu Dikaitkan dengan Rumah Tangga Orang Lain: Saya Minta Dihargai...

Sontak pengakuan Umi Pipik itu membuat banyak orang syok, termasuk keluarga Uje sendiri.

Pasalnya, poligami yang dilakukan Uje hanya diketahui oleh dirinya dan Umi Pipik saja.

Setelah membuat pengakuan itu, Umi Pipik kini memilih untuk bungkam.

Melansir dari GridFame.ID, usut punya usut, alasan Umi Pipik putuskan untuk tak lagi membahas soal poligami Uje lantaran banyak orang terdekatnya memberikan kritikkan padanya.

Baca Juga: Kabar Uje Poligami Mendadak Gemparkan Publik, Ternyata Ini Alasan Umi Pipik Bongkar Rahasia Sang Suami: Kalau Mereka Berhubungan Tanpa Mereka Tahu Sedarah Inikan Bahaya

Karena itulah, Umi Pipik kini enggan memberikan komentarnya terkait poligami Uje.

Pernyataan itu ia tulis dalam Instagram Story-nya yang kemudian diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah (27/5/2021).

Dalam unggahannya itu, ia meminta untuk para media tak perlu menggali lebih dalam soal sosok istri kedua maupun ketiga suaminya itu.

Umi Pipik saat ini lebih memfokuskan diri unruk penggalangan dana untuk Palestina dan kajian-kajiannya.

Baca Juga: Jennifer Dunn Dituding Jadi Istri Ketiga Uje, Sang Pengacara Membantah hingga Minta Umi Pipik untuk Segera Klarifikasi: yang Berhijab kan Banyak

"Untuk mas-mas dan mbak-mbak media baik media online atau cetak yang dari kemarin mencari saya untuk wawancara mohon maaf saya sedang focus dengan kajian-kajian zoom dan penggalangan dana untuk saudara-saudara saya di Palestina," tulis Umi Pipik yang dikutip GridFame.ID dari Instagram Story-nya.

Ia menegaskan bahwa wawancara dengan media sebelumnya adalah yang terakhir.

"Saya sudah tidak menerima wawancara lagi karena wawancara saya sudah selesai waktu itu dengan semua media," sambungnya.

Umi Pipik mengatakan bahwa dirinya memang enggan menyebutkan identitas istri kedua maupun istri ketiga Uje yang katanya seorang artis.

Baca Juga: Jennifer Dunn Dituding Jadi Istri Ketiga Mendiang Ustaz Jefri al Buchori, Istri Faisal Harris Justru Pertanyakan Alasan Umi Pipik Ungkap Poligami ke Publik

Diakuinya, ia ingin lebih fokus kepada anak-anak istri kedua Uje ketimbang membongkar identitas sang istri.

"Setiap wawancara saya dengan semua media saya tidak pernah menyebutkan nama publik figur siapapun, dan urusan saya bukan untuk hal ini. Sekali lagi fokus saya hanya untuk putra beliau saja," tulisnya lagi.

Umi Pipik lantas menjelaskan alasan mengapa dirinya baru membuka hal tersebut sekarang.

Alasannya, ia mengaku ada beberapa pertimbangan sendiri dan tak mau dirinya menjadi egois.

Baca Juga: Mendadak Umbar Aib Mendiang Suaminya, Ternyata ini Alasan Dibalik Umi Pipik Ungkap Soal Poligami yang Dilakukan Uje, Singgung Soal Mimpi

"Kenapa baru sekarang membuka ini? Kenapa nggak dari dulu aja? Ada pertimbangan kenapa nggak dulu saja dibuka karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya," tulisnya.

Ia ingin para umat Uje berfokus pada dakwahnya saja bukan kehidupan pribadinya.

Umi pipik juga tak mau membuat kecewa para umat Uje karena berpoligami apalagi sampai menghujat.

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully atau meninggalkan beliau," jelasnya.

Baca Juga: Sempat Guncang Publik Lewat Isu Nikah Siri dengan Sunu Eks Matta Band, Kini Umi Pipik Dikabarkan Sering Jalan Bareng Mantan Kekasih Nia Ramadhani

Menurut Umi Pipik, jika kehidupan pribadinya itu diumbar, maka akan menghentikan rezeki Uje.

Sedangkan saat itu, Umi Pipik masih butuh nafkah dari sang suami.

Apalagi anak-anaknya yang masih sangat kecil dan sangat bergantung nafkah dari Uje.

"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau (kalau dibongkar saat dulu) padahal saya masih butuh nafkah beliau, karena anak-anak saya masih kecil saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga beliau," tutupnya.

Baca Juga: Tak Bermaksud Membongkar Aib Mendiang Suaminya, Ternyata Ini Alasan Umi Pipik Ungkap Rahasia Uje yang Telah Tersimpan Selama 13 Tahun: Mungkin Saya Bisa Ketemu dengan Putranya

Mengetahui pesan dari Umi Pipik, sejumlah netizen justru memberikan komentar pedas pada istri mendiang Uje tersebut.

Sebagian netizen malah menyalahkan Umi Pipik karena telah membongkar aib keluarga di hadapan publik.

@hap***: Ya sapa suruh curhat di sosmed. Kl memang mau terbuka sama anak dan keluarga, bicarakan secara kekeluargaan. Harus bgt lwt mediasi sosmed biar jd konsumsi publik.

@moh***: Seharusnya masalah internal diselesaikan secara internal. Karena perbedaan pendapat dan persepsi masyarakat itu pasti ada. Publik tidak harus tauu, karena publik juga bisa bantu apaa

Baca Juga: Unggah Potret Abidzar di Depan Pura dan Kena Kritik Pedas Netizen, Umi Pipik Beri Respons Menohok: Segitu Picikkah Pemikiran Anda?

@ray***: Waktu masih hidup dinafkahin, pas udah meninggal nggak bisa nafkahin lagi, jadinya baru disebarin ceritanya.. pantaskah begitu?

@haf***: Gamau diwawancara tapi mengundang tanya publik

@ulf***: Tp kan bisa di bicarakan hanya dengam pihak keluarga saja, tanpa orang luar tahu

@put***: Knpa ga ngmngin aja sama kluarga. Knp harus di umbar2 di media

Baca Juga: BBERITA POPULER: Heboh Disebut Nikah Siri dengan Sunu, Mantan Kekasih Nia Ramadhani Sebut Umi Pipik Sosok Sempurna Hingga Billy Syahputra yang Dijodohkan dengan Memes Prameswari

@t.e***: Sebenernya kan bisa bicara sesama keluarga aja ya knp harus di publish?

@sho***: Fokus dengan dakwah ya, tp kehidupannya tdk sesuai isi dakwahnya. Miris

@hat***: Kan umik bisa cuma ngomong ke adibah dan adek"nya kalo mereka punya adik beda ibu, selesai. Umik sendiri yg bikin rame, umik sendiri yg bingung redainnya.

@ama***: Ya kalo buat keluarga, ngapain share publik? Harusnya duduk bersama seluruh keluarga. Cerita. Gak koar2 di media. Lu gak mikir, anak2 lu bisa malu ama pemberitaan ini? Ntar kl mereka di-bully soal almarhum, netizen doang yg disalahin. Padahal semuanya berawal dari mulut si Ummi sendiri.

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Instagram, GridFame.ID

Baca Lainnya