Tak Bermaksud Membongkar Aib Mendiang Suaminya, Ternyata Ini Alasan Umi Pipik Ungkap Rahasia Uje yang Telah Tersimpan Selama 13 Tahun: Mungkin Saya Bisa Ketemu dengan Putranya

Selasa, 11 Mei 2021 | 09:30
YouTube Venna Melinda Channel

Umi Pipik

GridHype.ID - Belum lama ini publik tengah dikejutkan dengan pernyataan istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik.

Bagaimana tidak, tak ada hujan maupun angin, Umi Pipik mendadak mengungkap bahwa Uje poligami.

Sontak pengakuan tersebut, mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, selama ini publik hanya tahu jika istri Uje hanyalah Umi Pipik atau Pipik Dian Irawati.

Baca Juga: Sempat Guncang Publik Lewat Isu Nikah Siri dengan Sunu Eks Matta Band, Kini Umi Pipik Dikabarkan Sering Jalan Bareng Mantan Kekasih Nia Ramadhani

Kabar mengejutkan tersebut, pertama kali diungkap Umi Pipik saat menjadi bintang tamu di vlog milik Venna Melinda (5/5/2021).

"Bahkan keluarga besar saya pun, saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin tahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal," kata Pipik Dian Irawati di YouTube Venna Melinda Channel yang dikutip dari Grid.ID.

Karena selama ini hanya dirinya dan suami yang tahu, keluarga besar mereka pun ikut syok saat tahu Uje poligami.

"Dan mereka kaget, kok kamu enggak pernah cerita, karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain," imbuhnya.

Baca Juga: Unggah Potret Abidzar di Depan Pura dan Kena Kritik Pedas Netizen, Umi Pipik Beri Respons Menohok: Segitu Picikkah Pemikiran Anda?

Tak hanya keluarga Umi Pipik saja yang syok, sejumlah netizen juga kaget kala mendengarnya.

Bahkan tak sedikit yang penasaran mengapa baru sekarang Umi Pipik membongkar rahasia sang suami.

Tak ingin semakin jadi bahan omongan, Umi Pipik pun membeberkan alasannya.

"Sebenarnya bukan untuk membuka aib ya, tidak, poligami kan bukan aib," kata Umi Pipik di kanal YouTube Indosiar (10/5/2021).

Baca Juga: BBERITA POPULER: Heboh Disebut Nikah Siri dengan Sunu, Mantan Kekasih Nia Ramadhani Sebut Umi Pipik Sosok Sempurna Hingga Billy Syahputra yang Dijodohkan dengan Memes Prameswari

Umi Pipik mengatakan bahwa selama 13 tahun menutup rapat soal poligami tersebut lantaran keduanya tengah fokus berdakwah.

Keduanya pun sepakat untuk tidak mengumbar kehidupan pribadinya ke hadapan publik.

"Kenapa selama 13 tahun saya lebih menjaga? Karena saat itu saya hanya ingin beliau fokus pada dakwahnya, orang-orang biar tahu beliau hanya dakwah saja, yang lain gak perlu tahu tentang kehidupan pribadinya beliau," jelas Umi Pipik.

Pasalnya, saat itu nama Uje tengah sukses dalam dakwahnya.

Baca Juga: Dulu Santer Diisukan Nikah Siri dengan Sunu eks Matta, Umi Pipik Ternyata Jalin Hubungan dengan Mantan Nia Ramadhani, Tak Menampik Jika Istri Mendiang Uje Itu Sosok yang Sempurna di Matanya

Sehingga, mereka memutuskan untuk terus melanjutkan berdakwah tanpa harus mengumbar kehidupan pribadinya.

"Beliau waktu itu lagi naik daun, jadi saya gak mau orang lain melihat kehidupannya tapi dakwahnya saja.

Saat itu saya gak mau beliau jatuh dan segala macamnya, karena hanya poligami. Saya ingin beliau fokus dakwah saja," tambahnya.

Ibu 4 anak itu mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan yang namanya poligami.

Baca Juga: Tampil Beda dari Biasanya, Penampilan Umi Pipik Blusukan ke Pasar Bikin Pangling Lengkap dengan Round Bag dan Kacamata Hitam

"Bukan untuk membuka (aib), karena saya dan beliau dalam urusan poligami baik-baik saja, kita tidak ada masalah, beliau paham tentang poligami, dan ini sudah menjadi pembahasan awal kita dulu," kata Umi Pipik.

Lebih lanjut, pengakuan Umi Pipik ini rupanya memiliki maksud tertentu, yakni agar bertemu dengan anak dari istri kedua Uje.

Pasalnya, sampai detik ini Umi Pipik belum mengetahui keberadan sang anak tersebut.

"Nah, kenapa saya mengatakannya di tempat Mbak Venna? Kenapa baru sekarang terungkap? Karena di pernikahan beliau yang kedua ini ada seorang anak, sedangkan saya gak tahu," ujar Umi Pipik.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Aurel Hermansyah Mundur dari Dunia Malam Saat Disemprot Ashanty Hingga Umi Pipik yang Punya Utang dengan Rina Gunawan

Umi Pipik juga telah memberikan pengertian kepada anak-anaknya agar mau menerima saudaranya yang lain.

"Saya juga pernah menceritakan ini pada anak-anak saya dengan sebaik-baiknya bahwa mereka itu satu darah dengan kalian, kalau di luar mereka terlantar, kita yang zalim," terang Umi Pipik.

Umi Pipik lantas berharap agar pihak keluarga dari istri kedua Uje bisa menghubunginya guna menjalin silaturahmi.

"Seandainya pihak keluarga mendengar ini, mungkin saya bisa ketemu dengan putranya, tujuan saya sebenarnya itu," pungkasnya.

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya