Video Putra Salah Satu Awak KRI Nanggala 402 yang Tak Perbolehkan Ayahnya Bertugas Jadi Viral, Arie Untung Titip Pesan Haru Ini: Pasti Kamu Bangga Sama Dia, Bilangin Terima Kasih Ya

Senin, 26 April 2021 | 04:15
(KOMPAS/DWI BAYU RADIUS)

Posisi KRI Nanggala-402 Terdeteksi di Kedalaman 850 Meter, Kru Masih Bisa Selamat dan Diangkat Oleh Kapal Singapura Bila Lakukan Hal Ini di Dalam Kapal Selam

GridHype.ID -Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyatakan kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam.

Melansir kompas.tv,KRI Nanggala 402 diketahui hilang kontak di perairan utara Pulau Bali sekitar pukul 03.00 WITA pada Rabu (21/4/2021).

Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam di perairan utara Bali.

Informasi tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers pada Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: Bak Miliki Firasat Petaka Akan Terjadi, Lettu Imam Adi Salah Satu Awak KRI Nanggala-402 Sempat Dikunci di Kamar Oleh sang Anak dan Tak Dibolehkan Bertugas

"Pagi dini hari tadi merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala selama 72 jam. Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala," ujar Panglima TNI.

Adapun barang yang ditemukan itu antara lain pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan botol oranye pelumas periskop kapal selam.

Dengan adanya bukti otentik tersebut status submiss (kapal selam hilang) ditingkatkan menjadi subsunk (kapal selam tenggelam) dan terdeteksi di kedalaman 850 meter.

Sementara itu, dilansir dari GridHot.ID, sebuah video baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: Detik-detik Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Komandan Sempat Berikan Otoritas Penembakan Torpedo

Video berdurasi 44 detik tersebut menampilkan seorang anak laki-laki bersama seorang pria yang diduga Letnan Satu (Lettu) Imam Adi, salah satu prajurit di KRI Nanggala 402 mendapat tanggapan dari keluarga.

Edy Sujianto, atau akrab disapa abah Edy, ayah kandung Letnan Satu (Lettu) Imam Adi, salah satu personel yang ada di dalam KRI Nanggala 402 itu membenarkan video tersebut.

"Iya itu anak (Imam Adi) saya, bersama cucu saya," kata Abah Edy, Jumat (23/4/2020) malam.

Dia menyampaikan, video itu direkam oleh menantunya, atau istri Lettu Imam Adi pada hari senin, hari keberangkatan Imam Adi bertugas bersama KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Rumah Sakit Apung Milik TNI AL Merapat Untuk Bantu Korban Gempa Mamuju, Sebelumnya Pernah Ditugaskan Pada Saat Tsunami Aceh

"Yang merekam menantu saya. Saya dikirimi melalui WhatsApp," sambung dia.

Ia sempat heran melihat tingkah laku cucunya itu. Tak seperti biasanya, cucunya ini tidak memperbolehkan papanya, atau Lettu Imam Adi berangkat bertugas.

"Biasanya kalau dipamiti ya biasa saja. Kemarin sampai pintunya ditutup, papanya benar - benar tidak boleh pergi," ujar dia.

Namun, sekali lagi, ia tidak ingin memikirkan hal - hal aneh. Ia tidak ingin mengaitkan kejadian cucunya yang tidak memperbolehkan anaknya pergi itu dengan kejadian ini.

Baca Juga: Sering Terlewat Karena Susah Bangun, Bagaimana Hukum Berpuasa Tanpa Sahur? Begini Penjelasannya

"Mungkin hanya kebetulan saja," ungkapnya.

Video yang tengah ramai itu juga menarik perhatian selebriti Tanah Air, seperti Arie Untung.

Ia bahkan menitipkan pesan haru untuk anak Lettu Imam Adi lewat postingan Instagram-nya beberapa waktu lalu.

"Semoga sang adik yg ada di video kembali bisa peluk dan main sama ayah lagi ya dik, hebat ayahnya superhero pasti kamu bangga sama dia. Ayah itu ikut menjaga kami semua se Indonesia lho. Bilangin terima kasih ya dari kami kalau ayah pulang,Insya Allah," tulis @ariekuntung.

Baca Juga: Coba Cek Namamu Apa Sudah Terdaftar Sebagai Penerima Banpres Rp 1,2 Juta, Klik Laman Banpresbpum.id di BNI, Jangan Lupa Siapkan KTP

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Instagram, GridHot.ID, Kompas.tv

Baca Lainnya