Perseteruan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan Bikin Dua Pengacara Kondang Bersitegang, Otto Hasibuan Sebut Ada Persoalan Lain yang Perlu Diselesaikan Terlebih Dulu

Selasa, 20 April 2021 | 12:45
tribunnews medan

Situasi Jadi Makin Pelik, Hotma Sitompul Laporkan Pengacara Desiree Tarigan ke Peradi, Hotman Paris Pertanyakan Soal Kode Etik

GridHype.ID - Polemik rumah tangga pengacara Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan belakang ini menjadi sorotan publik.

Kisruh rumah tangga mereka juga melibatkan perseteruan dua pengacara kondang Hotma Sitompul dan Hotman Paris.

Seperti yang diketahui, Hotman Paris diminta Desiree menjadi kuasa hukumnya untuk melawan sang suami, Hotma Sitompul.

Baca Juga: Polemiknya Tak Tentu Arah, Desiree Tarigan Laporkan Hotma Sitompul ke Perhimpunan Advokat Nasional, Hotman Paris Sarankan Mediasi

Saling lempar tudingan miring hingga keduanya meradang, Hotma Sitompul tuding Hotman Paris melanggar kode etik pengacara.

Tak main-main, Hotma Sitompul bahkan sampai laporkan Hotman Paris ke Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan pun membenarkan hal tersebut melalui video unggahan kanal Youtube Hitz Infotainment pada Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Polemiknya dengan Hotma Sitompul Masih Bergulir Bak Bola Api, Terungkap Fakta Baru Desiree Tarigan Pernah Gugat Ibu Angkatnya, Hotman Paris: Bukan karena Berperkara

"Memang saya menerima laporan dari kuasa hukumnya Pak Hotma. Laporan tentang adanya perbuatan pelanggaran kode etik," tuturnya.

Laporan yang ditujukan langsung kepada Otto Hasibuan membuat dirinya ekstra hati-hati dalam mengambil keputusan.

"Itu kan ditujukan kepada saya, jadi nanti saya akan pelajari. Nanti apakah kita putuskan diserahkan kepada dewan kehormatan apakah kepada komisi pengawas," terangnya.

"Atau mungkin juga saya akan mengundang mereka untuk bisa, coba apakah mungkin bisa diselesaikan dengan cara terbaik, dengan mediasi," imbuh Otto Hasibuan.

Baca Juga: Saling Lempar Tudingan Miring, Amarah Hotma Sitompul dan Tangisan Pilu Desiree Tarigan Dibongkar Pakar Ahli, Sebut Keduanya Pandai Bersandiwara!

Menurutnya, sebagai ketua umum Peradi memang berkewajiban untuk memberikan mediasi kepada Hotma Sitompul dan Hotman Paris.

Terlebih lagi keduanya sama-sama menyandang status sebagai pengacara.

"Karena saya sebagai ketua umum, ada dua teman sejawat yang berseteru saya juga punya kewajiban untuk memberikan mediasiterhadap mereka," ujar Otto Hasibuan.

Baca Juga: Bak Benang Kusut, Prahara Rumah Tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan Makin Pelik, Ayah Tiri Bams Sampai Laporkan Hotman Paris Karena Dianggap Sebagai Provokator

Otto Hasibuan yang juga menjadi mediator bagi Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan menyebut permasalahan rumah tangga mereka lebih diprioritaskan.

Menurutnya, akar permasalahan yang sedang ramai jadi perbincangan publik ini berasal dari rumah tangga Hotma dan Desiree, baru kemudian merambah ke perseteruan dua pengacara.

"Karena saya melihat akar masalahnya ini kan adanya persoalan rencana perceraian antara ibu Desiree dengan Hotma Sitompul. Ini yang harus diselesaikan dulu," pungkas Otto Hasibuan.

Baca Juga: Polemik Rumah Tangga Sampai Bikin Dua Pengacara Kondang Kisruh Besar, Hotma Sitompul Sulut Emosi Hotman Paris Hingga Lontarkan Hinaan dan Kata Kasar

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : YouTube

Baca Lainnya