'Rasanya Luar Biasa', Curahan Hati Warga New York Saat Bioskop Dibuka Kembali Setelah Hampir Satu Tahun Ditutup

Minggu, 07 Maret 2021 | 07:30
reuters.com

Bioskop di New York kembali dibuka

GridHype.ID -Bioskop di Kota New York dibuka kembali pada Jumat lalu, setelah hampir setahun ditutup karena pandemi virus corona (covid-19).

Ini menjadi tanda yang menggembirakan bagi penduduk kota bahwa kehidupan di Big Apple mungkin mulai normal kembali.

Melansir dari reuters.com, bioskop dibuka dengan kapasitas 25%, dengan tidak lebih dari 50 orang per layar sesuai pedoman negara bagian New York yang dirilis pada Februari oleh Gubernur Andrew Cuomo.

Baca Juga: Peasien 02 Covid-19 Ngaku Makin Sulit Bernapas Meski Tak Banyak Aktivitas, WHO Desak Lebih Banyak Penelitian Mengenai 'Long Covid-19'

“Rasanya luar biasa. Rasanya benar-benar enak,” kata salah satu warga Kota New York, Alex.

"Segera setelah saya membaca bioskop dibuka, saya mendapat tiket 10 menit kemudian," sambungnya.

Penonton film harus memakai masker dan mematuhi aturan menjaga jarak sosial, dan dianjurkan untuk menggunakan tisu dan pembersih disinfektan yang ditempatkan di seluruh bioskop.

Baca Juga: Ditemukan Pasien Positif Covid-19 Mutasi dari Inggris B.1.1.7 di Indonesia, Bisakah Vaksin Sinovac Tangkal Varian Baru Virus Corona Ini?

Lockdown selamahampir setahun yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 telah merugikan operator teater di seluruh negeri dan banyak rantai ekonomi yang berjuang untuk tetap bertahan.

Studios Walt Disney Co dan Warner Bros telah berangsur pindah pasaran dengan merilis film langsung di platform streaming online.

“Yah, rasanya luar biasa, terutama setelah sekian lama," kata Damian Begley, seorang penduduk Kota New York.

"Saya tidak berlangganan layanan streaming apa pun, jadi rasanya sangat menyenangkan bisa kembali," imbuhnya.

AMC Entertainment Holdings mengatakan telah membuka kembali 13 bioskopnya di Kota New York pada 5 Maret.

Baca Juga: Setahun Lewat Pandemi Covid-19 Menyerang, Varian Baru Virus Corona Siap Mengintai, Epidemiolog: Lebih Cepat Menular

"Kami melihat cahaya di ujung terowongan. Jalan menuju pemulihan ini sedang terjadi,” kata analis media senior Comscore, Paul Dergarabedian.

Dan meskipun streaming akan terus memainkan peran penting, Dergarabedian mengatakan dia yakin bioskop akan pulih seiring waktu.

“Saya sangat optimis dengan masa depan industri bioskop,” katanya.

Baca Juga: Kini Jadi Alat Penting di Dunia, Polisi Justru Temukan Jaringan Vaksin Covid-19 Palsu di China dan Afrika Selatan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : reuters.com

Baca Lainnya