Akhirnya Terima Vaksinasi Covid-19 Bersama Para Lansia di Menteng, Ternyata Ini Alasan Indro Warkop Sempat Ditolak Petugas Kesehatan

Selasa, 02 Maret 2021 | 07:45
Tangkap layar IGTV Falcon Pictures

Indro Warkop

GridHype.ID - Belum lama ini, pemerintah kembali melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Di tahap kedua ini, salah satu sasaran penerima vaksinasi Covid-19 yaitu orang lanjut usia atau lansia.

Nah, salah satu artis yang turut mengikuti program tersebut adalah seorang aktor sekaligus komedian legendaris, Indro Warkop.

Indro Warkop pun berkesempatan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, mengingat umurnya saat ini adalah 62 tahun.

Baca Juga: Geram Hingga Konsultasi ke Indro Warkop, Ruben Onsu Gandeng Pengacara Untuk Usut Perkara Komika Ridwan Remin

Namun, saat hendak divaksin, Indro Warkop justru ditolak oleh pihak tenaga kesehatan.

Alhasil, kabar tersebut langsung ramai diperbincangkan publik.

Namun, setelah beberapa jam kemudian, Indro Warkop memberi klarifikasi lewat akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Indro Warkop mengaku sudah menerima vaksin, dan menguraikan alasan mengapa dirinya sempat ditolak petugas.

Baca Juga: 14 Tahun Menjanda, Kiki Fatmala Akhirnya Dipersunting Pria Bule, Netizen Heboh Sebut Suaminya Mirip dengan Indro Warkop

Ternyata penolakan tersebut karena Indro Warkop tak memiliki surat rekomendasi dari dokter untuk melakukan vaksin Covid-19.

Pasalnya, Indro Warkop memiliki penyakit penyerta atau komorbid, sehingga diharuskan membawa surat rekomendasi dari dokter yang menanganinanya dulu.

Melalui Instagram @indrowarkop_asli (1/3/2021), menguraikan pengalamannya saat ditolak hingga menerima vaksinasi Covid-19.

Awalnya, Indro Warkop mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Kecamatan Menteng, karena akhirnya ia telah menerima vaksinasi Covid-19 setelah sempat ditolak.

Baca Juga: 14 Tahun Menjanda, Kiki Fatmala Akhirnya Dipersunting Pria Bule, Netizen Heboh Sebut Suaminya Mirip dengan Indro Warkop

"AYO VAKSIN ✅Terima kasih banyak kepada Puskesmas Kecamatan Menteng @pkmmenteng dan RT kami di Jalan Borobudur sudah melayani dengan sangat amat baik. Thanks @andriduaempat @indrowarkop_managementofficial sudah nganterin ???? Cerita sedikit ya..," tulis Indro Warkop.

Indro Warkop lalu mengaku bahwa dirinya sempat ditolak petugas kesehatan saat akan menjalani vaksinasai Covid-19.

"Kemarin sudah siap dg hasil lab HBA1C sesuai arahan Dr. @rossana_nako_barack sebagai Dokter Jantung saya. Sudah aman hasilnya disuruh GO untuk vaksin hari ini. Tapi jam 7 pagi tadi ditolak! Kenapa? Baca sampai habis ya," imbuhnya.

Baca Juga: Heboh Kasus Andre Taulany dan Rina Nose, Indro Warkop Beri Pesan Untuk Para Komedian Indonesia Agar Lebih Bijak dan Kreatif Saat Berada di Panggung

Indro Warkop mengatakan bahwa dirinya sempat operasi bypass rahun 2005.

Karena memiliki komorbid, Indro Warkop pun diminta untuk mebawa surat rekomendasi dari dokter yang mengoperasi dirinya.

"Saya sudah di operasi Bypass tahun 2005, semua pertanyaan disampaikan dengan detail saat periksa kesehatan di lokasi. Ternyata saya diharuskan bawa SURAT REKOMENDASI / SURAT IZIN VAKSIN dari Dokter yg menghandle saya," terangnya.

Indro Warkop pun mengatakan bahwa tenaga medis yang mengurusnya sangat ketat karena tidak sembarangan memberikan vaksinasi Covid-19, apalagi kepada para lansia.

Baca Juga: Sutopo Hingga Isteri Indro Warkop Meninggal Akibat Kanker Paru-Paru, 5 Makanan Murah ini Bisa Jadi Pencegahnya

Akhirnya, Indro pun langsung ke MMC Hospital untuk mengurus surat rekomendasinya.

Sangat prosedural dan baik sekali tujuannya. Tidak asal vaksin! Kebetulan RS saya di @mmchospital jadi dekat langsung urus surat izin. Karena sudah dikordinir dan dapet nomor antrian, jadi bisa divaksin langsung begitu surat sampai," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan baik dan teratur, baik untuk dirinya dan para lansia lain yang menerima vaksinasi Covid-19.

Ia juga mengingatkan untuk para lansia yang memiliki komorbid, sebaiknya langsung membawa surat rekomendasi dari dokter agar tidak bolak-balik.

Baca Juga: Lansia Jadi Prioritas Selanjutnya, Ini Dia Link Terbaru Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Melalui Situs Kemenkes

"Pelayanan sangat baik ini untuk semua. Bukan utk saya aja. Sempat ketemu walikota dan camat juga. Saya berkesempatan lihat banyak krn sambil nunggu surat, bagus & teratur di sini. Buat teman2 SEUMURAN (????), ayo vaksin. Dan utk lansia dengan komorbid / pengalaman operasi sebaiknya bawa aja surat dokter supaya gak harus bolak balik ????," terangnya lagi.

"Terima kasih Pak Presiden @jokowi, saya yakin kendala ada di sana sini. Tetap semangat, semoga masa sulit segera berlalu..#AyoVaksin #RakyatBiasa #indrowarkop," tutupnya.

Sementara itu, melansir dari Wartakotalive, Kepala Puskesmas Menteng, Rusmala Dewi membenarkan jika Indro Warkop telah mendapatkan vaksin pada Senin (1/3/2021) kemarin.

Baca Juga: Targetkan Lansia dan Pekerja Publik, Berikut Link Pendaftaran Untuk Ikut Program Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Ia juga mengatakan bahwa Indro Warkop memang sempat tidak dapat di vaksin karena belum membawa surat keterangan rekomendasi dari dokter.

"Sudah tadi dia pulang dulu minta surat rekomendasi dari dokter terus balik langsung kita siap vaksin," kata Rusmala Dewi.

Menurutnya, Indro Warkop memang memiliki riwayat penyakit jantung, sehingga perlu surat rekomendasi dari dokter yang menangani.

Baca Juga: Targetkan Lansia dan Pekerja Publik, Berikut Link Pendaftaran Untuk Ikut Program Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Tak sampai dua jam, Indro pun kembali ke lokasi vaksin untuk diberikan vaksinasi.

"infonya jantung. Jadi kan harus ada surat rekomendasi dokternya. Tadi ngak lama kok jam 11, dia (Indro) sudah sampai lagi dan langsung di vaksin," ucapnya.

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Instagram, Wartakotalive

Baca Lainnya