Geram Hingga Konsultasi ke Indro Warkop, Ruben Onsu Gandeng Pengacara Untuk Usut Perkara Komika Ridwan Remin

Rabu, 10 Februari 2021 | 14:30
instagram/@ruben_onsu

Ruben Onsu

GridHype.ID -Belum lama ini, stand up komedian Ridwan Remin disentil Ruben Onsu lantaran menjadikan Betrand Petosebagai bahan candaan dalam aksi panggungnya.

Merasa tersinggung, Ruben Onsu meluapkan amarah melalui Instagram pribadinya, @ruben_onsu, sekaligus menggunggah cuplikan video sang komika.

Melansir dari Tribunnews.com, suami Sarwendah itu tak terima keluarganya diolok-olok terlebih lagi Ridwan Remin tidak meminta izin terlebih dahulu.

Baca Juga: Naik Pitam Betrand Peto Jadi Bahan Roasting Komika Ridwan Remin, Ruben Onsu : Apa Pantas Jadi Bahan Ejekan?

"Ya sekarang permasalahannya, komedi itu ada kode etiknya. Kode etiknya adalah meroasting orang harus seizin dari orang yang diroasting," ujar Ruben saat ditemui di gedung Trans TV pada Selasa (9/2/2021).

Ia mengetahui perihal kode etik para komika lantaran telah meminta keterangan kepada pelawak senior Indro Warkop usai dirinya menyaksikan video roasting Ridwan Remin.

"Ya Mas Indro bilang, saat meroasting, orang yang melakukan roasting harus izin dulu atau orang yang diroasting ada di depan peroasting. Usai diroasting, orang itu memberikan jawaban ke yang meroastingnya," jelas Ruben.

Baca Juga: Hatinya Teriris karena Dituding Manfaatkan Betrand Peto, Psikolog Ini Beberkan Kondisi Psikis Keluarga The Onsu

Mengetahui adanya kode etik pelawak, Ruben menyayangkan sikap Ridwan Remin yang meroasting keluarganya tanpa meminta izin terlebih dahulu.

"Bukannya enggak, mau tapi janjianlah, jangan yang ini dan ini. Kan harus ada izinnya lebih dulu, bukan langsung tiba-tiba aja gitu," tuturnya.

Dikutip dari GridHot.ID, Ruben Onsu juga menganggap aksi panggung Ridwan Remin dapat menggiring opini publik.

"Saya tidak bisa ngomong dalam hal ini. Saya menggunakan hak jawab saya aja dan menjelaskan yang sebenarnya. Ucapan dia menurut saya menggiring opini," ujarnya.

Ruben juga mengkhawatirkan denga kondisi psikis Betrand Peto.

Baca Juga: Heboh Ayu Ting Ting Tampil dengan Perut Buncit Bak Orang Hamil, Netizen: Aku Kira Beneran

Mengingat belum lama ini keluarga Ruben juga dirundung masalah lantaran dituding telah manfaatkan Betrand Peto dalam hal pekerjaan.

"Ini mental anak yang kita bicarakan, jejak digital tidak akan hilang. Kalau enggak kenal sama keluarga saya, untuk apa jadi bahan roasting?" ungkapnya.

Tak habis pikir dengan masalahnya kali ini, Ruben gandeng pengacara dan siap akan bawa perkara ke jalur hukum jika diperlukan.

Baca Juga: Tiap Hari Ketemu, Ayu Ting Ting Bungkam Soal Rencana Nikahnya, Ruben Onsu : Ayu Aja Nggak Ngomong

"Saya serahkan ke bang Minola, lawyer saya buat dipelajari. Jadi ya lihat aja," ucapnya.

"Lihat nanti saja, masih dipelajari semua sama lawyer dan manajemen. Kalau ada iktikad baik saya respon dengan baik. Tapi semua lagi dipelajari seperti apa. Saya hanya membela anak dan istri saya saja," imbuh Ruben.

Baca Juga: Sempat Dibuat Kesal, Sarwendah dengan Tegas Didik Anak untuk Bertanggung Jawab: Ngga Usah Alesan!

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : GridHot.ID, Tribunnews.com

Baca Lainnya