Masih Jalani Isolasi Mandiri, Giring Ganesha Akui Sedih Tak Bisa Nikmati Malam Pergantian Tahun Baru Bersama Keluarga: Saya Lihat dari Balkon

Sabtu, 02 Januari 2021 | 09:45
Instagram @giring

Giring Ganesha

GridHype.ID- Sederet artis tanah air dikabarkan telah terpapar Covid-19.

Salah satunya yakni mantan vokalis band yang kini terjun ke dunia politik, Giring Ganesha.

Giring Ganesha dinyatakan positif Covid-19 sejak 21Desember 2020 lalu.

Oleh karena itu, perayaan tahun baru 2021 dilalui Giring Ganesha dengan kesedihan karena tak bisa merayakannya bersama keluarga.

Baca Juga: Heboh Baliho Giring untuk Presiden 2024, Giring Ganesha Angkat Bicara dan Singgung soal Jokowi-Ahok

Sebab, Giring Ganesha harus melakukan isolasi mandiri di rumah karena terpapar covid-19 saat pergantian tahun 2020 ke 2021.

Dia sudah 12 hari menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Iya saya malam tahun baru atau malam pergantian tahun hanya melihat istri dan anak-anak dari balkon rumah aja," kata Giring Ganesha kepada wartakotalive.com ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga: Ngaku Sudah 20 Hari Isolasi Mandiri tapi Masih Positif Covid-19, Nirina Zubir Lakukan Cek Thorax, Begini Hasilnya

"Jadi saya isolasi mandiri di kamar atas di rumah. Sementara istri dan anak-anak saya di lantai bawah," ujarnya.

Pria berusia 37 tahun itu tak menampik bahwa dia biasa merayakan malam pergantian tahun bersama istri dan anak-anak tercintanya.

Namun, ketika pergantian tahun ke 2021, Giring harus melaluinya dari kamar sendiri saja karena masih isolasi mandiri.

"Ya sedih ya. Karena biasanya sama anak-anak, terus biasa merayakan tahun baru meluk dan cium istri, sekarang enggak bisa," ucapnya.

Baca Juga: Masih Jadi Momok Mengerikan Sepanjang Tahun 2020, Berikut 6 Gejala Covid-19 Selain Batuk dan Demam, Salah Satunya Mata Merah

Meski begitu, mantan vokalis grup band Nidji itu tak ingin larut akan kesedihan karena harus mementingkan kesehatan istri dan anak-anaknya.

"Jadi ya semalam melihat istri dan anak-anak merayakan tahun baruan dari jauh aja," ujarnya.

"Saya lihat dari balkon Abraham main kembang api tanpa saya, Zidan juga bakar daging tanpa saya. Ya mau gimana lagi," ujarnya.

Giring Ganesha masih bisa bersyukur walau tak bisa merayakan malam tahun baru bersama istri dan anak-anak tercinta.

Baca Juga: Terkait Vaksinasi Covid-19, Kemenkes Belum Pastikan Pemberian Vaksin pada Lansia, Budi Gunadi Sadikin Beberkan Alasannya

"Karena isolasi mandiri di rumah, saya masih bisa melihat anak-anak dan istri ya walau dari kejauhan," ujar Giring Ganesha.

Menurut Giring Ganeha, sibuk bekerja selama pandemi covid-19, membuat kondisi kesehatannya menurun.

Akibat kesibuhannya, daya imunitas tubuhnya menurun sehingga mudah terpapar virus corona.

Hal itu diketahui berdasarkan unggahan instagram story Giring Ganesha dan istrinya, Cynthia Riza.

Baca Juga: Maia Estianty Secara Ajaib Sembuh dari Covid-19 Hanya dalam Waktu Satu Hari, Berikut Kronologi Hingga Tindakan Cepat Irwan Mussry Untuk Istri Tercinta

"Iya benar, saya positif covid-19," kata Giring Ganesha.

Dia dinyatakan positif virus corona setelah menerima hasil swab tes PCR pada 21 Desember 2020.

"Jadi saya sudah 12 hari isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Meskipun begitu, dia bersyukur karena hanya dirinya yang terpapar virus.

Baca Juga: Angka Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat di Ibu Kota Meski Cuti Bersama Telah Lewat, Steven Setiabudi: Jangan Hanya Menuntut Masyarakat untuk Disiplin

"Bersyukurnya istri dan anak-anak saya negatif semua. Istri saya sudah dua kali swab tes PCR, hasilnya negatif. Memang imun dia bagus, saya pas terpaparnya mungkin lagi kecapean," katanya.

"Jadi ketika tubuh saya lemah, virus itu masuk ke tubuh saya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Ketika dinyatakan terinfeksi viru, Giring Ganesha kaget karena dia mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Ya berarti memang virus ini bisa menyerang siapa saja. Jadinya, ya saya tahu kalau kondisi kesehatan penting dijaga agar tidak terserang virus," ujar Giring Ganesha.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Lihat Anak dan Istri dari Kejauhan, Giring Ganesha Tak Bisa Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya