Angka Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat di Ibu Kota Meski Cuti Bersama Telah Lewat, Steven Setiabudi: Jangan Hanya Menuntut Masyarakat untuk Disiplin

Jumat, 01 Januari 2021 | 07:45
Freepik.com

Ilustrasi virus corona

GridHype.ID- Pandemi virus corona atau Covid-19 masih menjadi momok mengerikan bagi seluruh warga di dunia.

Termasuk di Indonesia, virus corona atau Covid-19 terus menginfeksibanyak orang tanpa pandang bulu.

Tak heran bila angka kasus Covid-19 terus meningkat setiap harinya.

Baca Juga: Positif Covid-19 tanpa Gejala, Maia Estianty Heran Langsung Negatif dalam 1 x 24 Jam : Langsung Mati Virusnya

Bahkan angka kasus virus corona atau covid-19 di Ibu Kota terus meningkat, terutama jika ada libur bersama.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Steven Setiabudi Musa, minta kasus ini dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pasalnya, terhitung sejak adanya libur panjang, mulai dari cuti bersama hingga libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru, kasus positif covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat.

Baca Juga: Covid-19 Menyebar ke Seluruh Penjuru Dunia, WHO Beri Peringatan : Kita Perlu Bersiap Untuk Sesuatu yang Lebih Parah di Masa Depan

Bahkan, lanjutnya, jumlahnya tembus lebih dari 2.000 kasus per hari.

Walau begitu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diungkapkan Steven akibat libur cuti bersama.

Padahal diketahui, cuti bersama sudah terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: IMF Proyeksikan 3 Negara Kawasan Asia Tenggara Ini Bakal Bangkit Secara Ekonomi Tahun 2021, Salah Satunya Indonesia

"Kalau akibat cuti bersama meningkat. Kenapa sampai saat ini terus melonjak. Padahal libur cuti bersamanya sudah lewat lama," ujar Steven Setiabudi Musa pada Kamis (31/12/2020).

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi B DPRD itu menduga akibat kurang seriusnya pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.

Mengingat masih banyaknya masyarakat, khususnya para pelaku usaha yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga: Sehari Dinyatakan Positif Esoknya Sembuh, Maia Estianty Ungkap Kronologi Dirinya Terpapar Covid-19

"Kalaupun ada pengawasan hanya sesaat saja. Tidak dilakukan secara konsisten. Tentu dampaknya akan sangat besar bagi penyebaran covid 19 di masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut, dipaparkannya, Pemprov DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hanya bisa 'mengancam' akan menarik rem darurat.

Sementara Pemprov DKI Jakarta katanya tidak mau berbenah diri.

Baca Juga: Makin Ramai, Bisnis Kuliner Saipul Jamil Tetap Menjanjikan Meski di Tengah Pandemi Covid-19

"Jangan hanya menuntut masyarakat untuk disiplin. Tapi Pemprov DKI sendiri setengah-setengah menjalankan aturan yang ada," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Meningkat Terutama setelah Libur Bersama

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya