Beberapa Selebriti Ikut Ramaikan Pertarungan Pemilihan Daerah, Berikut Rangkuman Hasil Real Count KPU 7 Artis di Pilkada 2020

Jumat, 11 Desember 2020 | 15:45
Instagram/@adlyfairuz

Adly Fairuz

GridHype.ID - Pemilihan kepala daerah telah diselenggarakan serempak di 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Pilkada ini telah dilegar pada9 Desember 2020.

Pertarungan politik daerah ini ternyata memunculkan nama-nama besar artis yang menguji peruntungan menjadi kepala daerah.

Baca Juga: Dikenal Raja dan Ratu YouTube Indonesia, Atta Halilintar Mendadak Salah Tingkah Bertemu Ria Ricis Usai 2 Tahun Tidak Kolab Bareng

Sejumlah nama selebriti Tanah Air yang mencuri perhatian dalam pilkada tahun ini.

Sebut saja Sahrul Gunawan, Adly Fayruz, Lucky Hakim, Iyeth Bustami, David Chalik, Firman Mutakin hingga Fadia A Rafiq.

Seperti apa nasib mereka di Pilkada 2020?

Berikut rangkumannya dari hasil real count KPU hingga tanggal 10 Desember 2020.

Baca Juga: Berduel dalam Pilkada 2020 Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan Unggul dalam Hasil Hitung Cepat

1. Sahrul Gunawan - Bandung

Mendampingi Dadang Supriatna untuk maju sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan unggul sementara dengan perolehan suara 55,4 persen dan total suara sebanyak 292.344.

Dari data di laman KPU.go.id, Sahrul unggul di hampir semua wilayah Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey, Soreang, Beleendah, Ciparay, Cicalengka, Nagreg, dan Cileunyi.

Baca Juga: Kematiannya Hingga Kini Masih Diselimuti Misteri, Beginilah Kiprah Pejuang HAM Munir, Sempat Tangani Kasus Hukum Marsinah yang Tewas di Tangan Aparat Keamanan

2. Lucky Hakim- Indramayu

Seperti Sahrul, hasil real count Lucky yang maju sebagai calon wakil bupati Indramayu mendampingi Nina Agustin Da'i juga menunjukkan hasil unggul sementara di Pilkada 2020.

Pasangan Lucky Hakim dan Nina Agustin berhasil meraih 147.398 suara atau 36,7 persen suara.

Tiga pasangan lain yang maju di Pilkada Indramayu, yaitu Muhammad Sholihin-Ratnawati memperoleh suara 26,3 persen, Toto Sucartono dan Deis Handika dengan 8,9 persen suara, serta Daniel Mutaqien dan Taufik Hidayat dengan 28,1 persen suara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cetak Sejarah Baru, Bangun Dinasti Politik Usai Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution Menang Penghitungan Cepat Pilkada

3. Fadia A Rafiq- Pekalongan

Berpasangan dengan Riswadi, putri dari penyanyi dangdut A Rafiq, Fadia A Rafiq dalam hasil real count Sirekap KPU berhasil unggul dari petahana Asip Kholibi-Sumarwati.

Fadia yang maju sebagai calon bupati Pekalongan ini berhasil meraih 161.832 suara atau 57,2 persen dari jumlah TPS sementara sebanyak 1.121.

Baca Juga: Begini Cara Cek Hasil Perhitungan Suara Sementara Pilkada 2020

4. Adly Fayruz- Karawang

Dalam hasil sementara, Adly Fayruz yang maju sebagai calon wakil bupati Karawang mendampingi Yesi Karya di Pilkada Kabupaten Karawang mendapat total 23.537 suara atau 12,0 persen suara.

Paling rendah dibanding dua pasangan lainnya.

Yaitu Cellica Nurrachadi dan Aep dengan 115.226 suara atau 58,9 persen suara.

Serta pasangan Ahmad Zamakhsyari-Yusni dengan 56.968 suara atau 29,1 persen suara.

Baca Juga: Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek BLT UMKM via eform.bri.co.id/bpum hingga Alasan Tak Mendapat Bantuan Rp 2,4 Juta

5. Iyeth Bustami- Bengkalis

Maju di Pilkada untuk mendampingi Kaderismanto sebagai calon wakil bupati, berdasar hasil real count Sirekap KPU, Iyeth menempati posisi suara terendah dibanding tiga pasangan lainnya.

Iyeth meraih suara 19,2 persen dengan total suara 21.836 suara.

Suara terbanyak diraih pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso dengan 31,0 persen suara dengan total 35.217 suara.

Baca Juga: Sebentar Lagi Cair, Simak Cara Mengecek BLT untuk Guru Honorer di Alamat Website Kemdikbud Ini!

6. Firman Mutakin- Cilegon

Maju sebagai calon wakil wali kota Kota Cilegon mendampingi Ali Mujahidin, aktor Firman Mutakin ada di posisi ketiga dari empat pasangan lainnya.

Pasangan nomor urut 01 itu meraih suara 22.848 atau 21.1 persen suara.

Sementara posisi pertama untuk sementara ini ada pada pasangan Helldy Agustian dan Sanuji dengan 37.759 suara atau 34,8 persen suara.

Baca Juga: Suaminya Bertarung di Pilkada Kendal, Chaca Frederica Banjir Dukungan Netizen Saat Unggah Tabel Penghitungan Sementara

7. David Chalik- Bukittinggi

Mendampingi Irwandi dengan nomor urut 03, David Chalik maju untuk menjadi wakil wali kota Bukittinggi.

Perolehan suara sementara berdasar hasil Sirekap KPU, pasangan Irwandi-David menempati posisi buncit dengan perolehan suara 14,4 persen atau 4.459 suara.

Sementara suara terbanyak ada pada pasangan Erman Safar dan Marfendi dengan 14160 suara atau 45,7 persen suara.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Nasib 7 Artis yang Ikut di Pilkada 2020, Ada 3 Calon yang Unggul Sementara Hasil Real Count KPU

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Wow

Baca Lainnya