Tersebar Video Editan yang Dinilai Menggiring Opini Buruk, dr Tirta Serius Ancam Lapor Polisi Sampai Sebut Soal Bunuh Diri

Jumat, 19 Juni 2020 | 06:30
SmartFM Makassar

dr Tirta ajak milenial melek covid-19

GridHype.ID - Kabar mengejutkan datang dari dr. Tirta.

Bagaimana tidak,Influencer dokter tirta Mandira Hudhi ngancam bakal polisikan akun Twitter bernama @ramydhia karena video yang dibuat oleh akun tersebut.

Hal ini terjadi lantaranvideo kompilasi itu dinilai menggiring opini masyarakat untuk menyudutkan dr. Tirta.

Ia pun langsung merasa tak terima dengan hasil video buatan @ramydhia.

Baca Juga: Jadi Perdebatan, WHO Beri Imbauan Soal Penggunaan Masker Ketika Olahraga, Begini Penjelasannya

"Edit video, menggiring opini, dan mengaitkan 3 video jadi satu agar menghujat saya. Good @ramydhia. Kejutan minggu depan yah,"tulis dr. Tirta lewat akun Twitter-nya @tirta_hudhi.

Video tersebut adalah gabungan dari foto dr. Tirta di Holywings Forest Bekasi dan voice-nya saat dia menberi penjelasan soal bahayanya aktivitas kumpul-kumpul di bulan Maret lalu.

Baca Juga: Nasibnya Sama dengan Netizen yang Curhat Soal Keluarga, Aurel Hermansyah Kehabisan Kata : Anak Buat Salah, Gimanapun Tetap Anak

Instagram
Instagram

Postingan instagram Holywings, dimana dr Tirta terlihat disana

Menurut dr. Tirta, video tersebut seolah menuduh dirinya sedang ikut pesta.

Dia pun sudah memberi penjelasan di klarifikasinya dan meminta maaf soal foto dirinya yang terlihat ikut pesta bareng puluhan orang di Holywings Bekasi.

"Video pertama video saya ketika ada yang liburan ke puncak ketika PSBB. Video kedua, video HW di Bekasi (tidak ada hubungan dengan saya).

Video ketiga, narasi penggiringan opini menghujat.

Baca Juga: Obat Dexamethason Terbukti Efektif Kurangi Angka Kematian Covid-19 dalam Keadaan Kritis, Tapi Simak Efek Sampingnya

Tanpa video ini, saya sudah mnta maaf di IG. Tapi ini video terkesan menuduh saya dugem di Bekasi," kata dr. Tirta.

Pengusaha sepatu itu merasa tersinggung sampai berniat ngelaporin ke pihak berwajib, kalau video tersebut terbukti memenuhi unsur penghasutan dan pencemaran nama baik.

"Video sedang kita dalami bersama tim legal. Jika memenuhi unsur penghasutan, pencemaran nama baik, penggiringan opini, akan kami laporkan. Biar dibuktikan, apakah benar atau salah secara hukum," katanya.

Dari cuitannya itu, Tirta mendapat komentar pedas dari netizen twitter, sampai pada tweetnya diunggah, sudah ada 2 ribu retweet. Begini komentar netizen:

Baca Juga: Gara-gara Sewa PSK di Bawah Umur, Bule Ini Berhasil Diringkus Kepolisian Indonesia, Terungkap Sudah Jadi Buronan FBI

"Tapi saya tidak mengerti dimana yang menggiring opini, mengaitkan tiga video jadi satu bisa aja itu karya edit video. Banyak kok fans yang edit foto jadi satu video, soalnya saya hanya lihat video memunculkan foto dr. Tirta dan teks yang dr. Tirta ucapkan. Atau saya terlalu berpikiran positif?"kata @acc_feli.

"Maaf mas Tirta, saya kira video tersebut bukan tentang penggiringan opini.

Screen Anda di HW Bekasi hanya sebagai pengingat kontrakdiksi dengan backsound edukasi yang jenengan sampaikan tentang covid karena Anda lantang menyuarakan untuk di rumah dan jaga jarak, tapi kontra dengan screen yang ada,"terang @Raditdonny.

Artikel ini telah tayang di Hai Online dengan judul Emosi Soal Video Editan Netizen, dr Tirta Ancam Lapor Polisi : Untung Saya Nggak Bunuh Diri

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Hai Online

Baca Lainnya