7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Selama Puasa, Cari Tahu Yuk!

Jumat, 01 Mei 2020 | 16:15

7 makanan yang baik dikomsumsi selama ramadan

GridHype.ID - Puasa selama 14 jam membuat tubuh membutuhkan energi yang cukup untuk mengganti energi baru.
Hal ini bisa didapat dengan cara mencukupi asupan nutrisi yang dimakan saat berbuka.

Baca Juga: 4 Olahan Blewah yang Mudah Dibuat di Rumah, Cocok untuk Menu Buka Puasa di Bulan Ramadan

Sayangnya, tidak semua orang memperhatikan asupan mereka selama ramadan.⠀Biasanya mereka akan lebih fokus pada momen kebersamaan dengan keluarga atau teman, juga berbagi makanan.Lalu makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi?
Berikut ulasannya seperti dilansir dari GulfNews.
Baca Juga: Sering Dilakukan, Jangan Lagi Konsumsi Buah Sebelum Tidur, Karena Bisa Sebabkan Hal Buruk ini Pada Tubuh⠀1. Buah-buahanBuah-buahan bisa mengisi elektrolit yang hilang selama puasa.
Karbohidrat kompleks dan penuh serat akan meningkatkan kadar glukosa secara bertahap dan membantu pencernaan.⠀2. KurmaKandungan vitamin A, B6, kalium, natrium alami, besi dan magnesium pada kurma baik untuk kesehatan.Gula alami di dalamnya juga dapat memberi energi yang lebih saat melakukan sholat malam.
Baca Juga: Pertama Kali Berpuasa di Bulan Ramadan, Begini Reaksi Kekasih Cita Citata saat Santap Kolak dan Kurma⠀3. Kacang mentahKacang mentah mengandung lemak baik, kandungan ini baik untuk kesehatan dan tak membuat tubuh menjadi gemuk.⠀4. Daging, ayam, dan ikanKandungan protein pada makanan tersebut bisa membantu memberi rasa kenyang lebih cepat dan lebih lama.
Makanan ini juga bisa memulihkan kekuatan otot.
Baca Juga: Gaya Hidup Berubah 180 Derajat, Arumi Bachsin Beberkan Hal Ini Lebih Penting dari Penampilannya⠀5. RotiRoti memiliki kandungan gula yang bisa mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.Namun, sebaiknya roti menjadi makanan buat kamu yang sedang menjalani diet.⠀6. Sayuran segarKandungan rendah kalori, tinggi serat, dan nutrisi lebih pada sayuran segar bisa membantu pencernaan dan tidur.
Baca Juga: Jadi Pilihan untuk Santapan Buka Puasa, Tapi 5 Buah-buahan Ini Jangan DIsimpan di Kulkas ya!⠀7. Air1-2 liter air putih yang dicampurkan dengan lemon akan memberikan dampak positif bagi hati.Sebaiknya hindari minuman berkafein seperti soda, kopi dan teh.
Karena minuman ini hanya akan membuatmu menjadi dehidrasi.
Selamat mencoba, ya!
(*)

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya