Diberi Mahar Rp125,6 Juta, Bocah 10 Tahun Ini Terpaksa Menikah dengan Sepupunya Hingga Si Pria Diberi Izin untuk Berhubungan

Rabu, 22 April 2020 | 14:15
The France 24 Observers

Bocah Perempuan Usia 10 Tahun Dipaksa Nikahi Sepupunya : Si Pria Mendapat Izin untuk Memperkosa

GridHype.ID - Meskipun kita sudah berada di era modern, tapi perjodohan masih marak dilakukan.

Perjodohan tersebut dilakukan dengan alasan yang beragam.

Demi calon yang baik hingga menjaga agar harta kekayaan tak lari kemana-mana.

Maka tak salah jikaperjodohan dilakukan oleh orang-orang berduit lebih agar anaknya mendapat pasangan yang setara.

Baca Juga: PSBB Disebut Tak Efektif, Presiden Jokowi Ambil Langkah Tegas! Akan Ada Evaluasi Total

Jadi lupakan kisah roman si kaya mencintai si miskin hanya karena cinta, itu semu belaka.

Dalam sebuah video yang bertempat di Iran memperlihatkan seorang bocah perempuan usia 10 tahun dipaksa menikah dengan sepupunya yang sudah tua.

Seorang mullah mengatakan si sepupu bakal membayar mahar tradisional berupa 14 koin emas dan 50 juta tomans yang notabene mata uang lokal.

Dilaporkan Daily Mirror pekan lalu, jumlah mahar yang dibayarkan kepada bocah 10 tahun itu setara dengan 7.200 poundsterling, atau Rp 125,6 juta.

Baca Juga: Bersalah Atas 973 Tuduhan dan Dihukum 1000 Tahun, Rumah Pria yang Lakukan Kekerasan Seksual Selama 10 Tahun Ini Diblur Google

"Fatima, apakah engkau bersedia menikah dengan Milad Jashani?" tanya sebuah suara yang diketahui adalah mullah. "Dengan izin orangtua saya, ya," jawab Fatima.

Mullah kemudian bertanya pertanyaan yang sama kepada Jashani, yang kemudian dijawab ya. Dengan demikian, mereka pun resmi menjadi suami istri.

Segera setelah mereka menikah, orangtua dan kerabat bertepuk tangan dan mengucapkan selamat, dengan video itu viral di media sosial dan televisi.

Setelah kisahnya viral, publik pun menyuarakan kemarahan, dengan otoritas setempat memutuskan membatalkan pernikahan dari pasangan beda 12 tahun.

Baca Juga: Sempat Heboh Fenomena Aneh Ribuan Cacing yang Keluar dari Permukaan Tanah, Peneliti Dunia Justru Bahagia Atas Kemunculan Hewan Langka Ini

Sejak pembatalan pernikahan itu, keluarga dari Fatima dan Jashani kemudian menyatakan bahwa mereka bakal mencoba menikahkan mereka kembali.

Di Iran, seorang gadis berusia 13 tahun bisa menikah atas izin orangtua.

Namun di bawah itu membutuhkan persetujuan hakim sebelum menikah.

Berdasarkan juru bicara Amnesty International Mansoureh Mills, ada 17 persen gadis di Iran yang menikah ketika usia mereka belum genap 18 tahun.

Mills mengatakan, berdasarkan aturan setempat, seorang gadis harus hidup dengan suaminya, dengan si suami bisa berhubungan seks tanpa peduli umur.

"Dengan kata lain, si pria mendapat izin untuk memperkosa bocah yang menjadi istri mereka."

Baca Juga: Hilangkan 4 Menu Makanan Ini, Seorang Wanita Terkejut Lihat Perubahan pada Tubuhnya

Demikian keterangan yang diberikan Mills. Jaksa Provinsi Kohgiluyeh dan Boyer-Ahmad, Hassan Negin Taji, mengumumkan penyelidikan bagi si pengantin, keluarga, hingga mullah yang menikahkan.

Berdasarkan Artikel 50 Undang-undang Keluarga Iran, setiap pria yang terbukti menikah dengan gadis di bawah umur bisa dipenjara antara 6 bulan hingga 2 tahun.tahun.

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Bocah Perempuan Usia 10 Tahun Dipaksa Nikahi Sepupunya : Si Pria Mendapat Izin untuk Memperkosa

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya