Sekampung Heboh Lantaran Uang Mereka Hilang Secara Misterius, Warga Menduga Dicuri Makhluk Ini

Selasa, 21 April 2020 | 13:50
Pixabay

Ilustrasi uang

GridHype.ID - Pernah dengar tentang uang yang hilang secara misterius tanpa meninggalkan jejak?

Haltersebut nyata adanya, terjadi di salah satu daerah di Jawa Barat.

Warga sekampung heboh lantaran uang mereka hilang secara misterius.

Padahal uang tersebut sudah disimpan dan dikunci rapat di dalam lemari.

Baca Juga: Uang Hilang Secara Serentak Hingga Belasan Juta, Warga Curiga Diambil Tuyul

Jika biasanya aksi pencurian meninggalkan jejak, warga tak menemukan jejak atau tanda apapun di rumahnya.

Kasus ini terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat hingga membuat warganya curiga dan dikaitkan oleh ulah makhluk gaib.

Melansir dari Tribun Jabar, warga Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat heboh karena uangnya mendadak hilang secara misterius.

Baca Juga: Menyayat Hati, Keluarga Guru Ngaji Ini Harus Habiskan Uang Tabungan Demi Bisa Makamkan Kerabatnya yang Berstatus ODP Covid-19: Peran Pemerintah Tak Ada

Besaran jumah uang yang hilang pun bervariasi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di lokasi pada Senin (24/2/2020), ada warga yang kehilangan Rp 500.00 ada pula yang kehilangan hingga Rp 18 juta.

Berdasarkan keterangan Ketua RW setempat, Sutikno Slamet, uang warga yang hilang kebanyakan diletakkan di dalam lemari yang terkunci.

Baca Juga: Pontang Panting Cari Uang Sampai Kuras Semua Tabungan untuk Bayar Petugas Medis dan Sewa Ambulans, Beginilah Kisah Pilu Keluarga Guru Ngaji Berstatus ODP

"Selain tiga warga itu, saya dan kakak saya juga jadi korban. Dari dua kali kehilangan uang di dalam lemari terkunci, totalnya mencapai Rp 12,6 juta.

Hilang pertama Rp 10 juta beberapa bulan lalu dan kedua Kamis (20/2) malam hilang Rp 2,6 juta," kata Sutikno yang diamini istrinya, Dede (35), seperti dikutip Sosok.ID dari Tribun Jabar.

Sutikno mengatakan, kakak kandungnya hanya kehilangan Rp 500.000.

Baca Juga: Viral Bocah 9 Tahun Datangi Kantor Polisi, Serahkan Kaleng Biskuit Berisi Uang untuk Beli APD Tenaga Medis

Uang tersebut merupakan sisa hajatan sunatan salah satu putranya yang disimpan di dalam lemari yang terkunci.

Tapi uang tersebut bisa hilang tanpa meninggalkan bekas sama sekali.

Sutikno mengaku telah menjadi korban pencurian sebanyak dua kali.

Kedua kejadian mirip, sama-sama tidak meninggalkan bekas pencurian.

Baca Juga: Rezeki Tak Kemana! Kehilangan Pekerjaan Akibat Corona, Pria Ini Malah Dapat Uang Rp47 Miliar

"Seperti yang saya alami dua kali jadi korban pencurian uang, tidak ada bekas-bekasnya sama sekali. Semuanya tampak masih utuh. Baik pintu rumah maupun lemari," ujar Sutikno saat ditemui Tribun Jabar di rumahnya, Senin (24/2/2020).

"Saya teliti di kunci pintu rumah maupun jendela tidak ada bekas congkelan. Begitu juga di lemari tempat menyimpang uang, tampak mulus.

Bahkan aksi pencurian yang kemarin (Kamis malam, Red), saya berada di rumah menunggu istri pulang pengajian. Setelah istri pulang saya berangkat ke masjid. Saat itu diketahui uang hilang," terang Sutikno.

Baca Juga: Kerap Gunakan Baju Seharga Puluhan Juta, Begini Ruang Pakaian Milik Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Penuh dengan Barang Branded!

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, ia kini memilih untuk menyimpan uangnya di bank.

Ia juga mengimbau warganya untuk berhati-hati menyimpan uang.

Sementara di Kampung Pajoan, Kelurahan Parakannyasag, sejumlah warga juga mengaku mengalami hal yang sama.

Baca Juga: Di Awal Pernikahannya, Paula Verhoeven Dibuat Kaget dengan Jumlah Uang Bulanan dari Baim Wong, Berapa?

Ada yang kehilangan Rp 500.000 hingga Rp 8 juta.

Sementara itu, melansir dari Kompas.com, istri Sutikno, Dede menambahkan, bahwa warga menduga hilangnya uang tersebut karena dicuri oleh tuyul.

"Ada juga Pak Engkon yang totalnya hilang hampir Rp 18 jutaan. Kalau korban lainnya ada lagi Pak Yuyu hilang Rp 8 juta. Memang hilangnya uang yang dibilang karena tuyul ini sudah lama terjadi," ungkap Dede, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Baca Juga: Terpaut 15 Tahun! Seorang Pemuda Nekat Nikahi Janda Anak Satu, Orangtua Pria Setuju Lantaran Diberi Uang dan Rumah Mewah

"Kalau sama orang diambilnya pasti ada bekasnya. Tapi, ini semua sama hilangnya misterius dan uangnya tak diambil semuanya. Semua warga yang hilang sama seperti itu, uang tak hilang semua saat disimpan di rumahnya," tambahnya Dede.

Hingga kini, warga rutin menggelar ronda setiap malam untuk berunding sekaligus mencari solusi agar hilangnya uang secara misterius ini tak terulang lagi.

Artikel ini telah tayang di GridPop.ID dengan judul Geger Warga Sekampung Kehilangan Uang dari Rp 500 Ribu hingga Rp 18 Juta Secara Misterius Meski Disimpan Dalam Lemari yang Terkunci Rapat, Makhluk Gaib Ini Diduga Jadi Dalangnya!(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : GridPop.ID

Baca Lainnya