Anggota DPR ini Tak Kenal Takut, Bukannya Karantina Mandiri Justru Plesiran ke Luar Negeri Sampai Buat Yuni Shara Elus Dada

Jumat, 20 Maret 2020 | 17:30
instagram.com/krisdayantilemos

Krisdayanti dan keluarga

GridHype.ID - Meluasnya persebaran virus corona membuat beberapa negara memberlakukan sistem lockdown.

Lockdown atau karantina mandiri diharapkanbisa mengurangi sebaran virus corona agar tidak meluas lagi.

Apalagi virus Covid-19 ini memiliki peluang yang sangat tinggi dalam penularannya.

Mengutip Kompas.com, di Indonesia saja, sampai Rabu (18/3/2020) telah tercatat sebanyak 227 kasus postif virus Corona terjadi dengan jumlah kematian pasien sebanyak 19 jiwa.

Baca Juga: Dihujat Netizen Malah Liburan di Tengah Wabah Corona, Krisdayanti Tetap Plesiran Bareng Keluarga ke SwissBaca Juga: Dihujat Netizen Malah Liburan di Tengah Wabah Corona, Krisdayanti Tetap Plesiran Bareng Keluarga ke Swiss

Meningkatnya angka kematian yang disebabkan oleh penularan virus Corona membuat pemerintah Indonesia mengambil langkah-langkah preventif.

Salah satunya adalah menyarankan penduduk untuk tidak beraktivitas di luar rumah hingga melarang adanya aktvitas berpergian ke luar negeri.

Kendati demikian masih saja ada beberapa warganegaranya yang tak bisa membatalkan rencana berpergian ke luar negeri di tengah pandemi seperti ini.

Salah satunya yang tengah ramai dibicarakan adalah adik Yuni Shara, Krisdayanti dan keluarganya.

Baca Juga: Konyol! Niat Hati Ingin Nge-vlog Berdandan Kuntilanak, Ibu Rumah Tangga Ini Berakhir Digelandang Polisi, Ternyata Bukan Hanya Sekali si Ibu Melakukan Ini

Ya, di tengah pandemi virus Corona yang merebak di seluruh belahan dunia, Krisdayanti bersama dengan keluarga diketahui tengah liburan ke luar negeri.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan Tribunnews, Kamis (19/3/2020) adik sulung Yuni Shara ini diketahui sedang berlibur di Jepang dan London bersama dengan suami dan kedua anaknya.

Sontak saja, keadaan ini membuat sang kakak, Yuni Shara mengaku cemas dengan kondisi Krisdayanti dan keluarga.

Saat ditemui awak media Kompas.com di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (17/3/2020) Yuni Shara terlihat begitu cemas dengan kabar sang adik dan keluarganya.

Baca Juga: Kisah Pasien Corona di Wuhan yang Sembuh Namun Meninggal Setelah Pulang dari RS, Bisakah Pasien yang Sembuh Terinfeksi Lagi?

"Saya juga khawatir dengan keadaan Yanti dan keluarga. Karena dengan keadaan yang seperti ini (pandemi virus Corona) kalau dia ke Jepang, ke London dia susah sekali," kata Yuni Shara seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Mantan kekasih Raffi Ahmad ini berharap sang adik dan keluarganya bisa kembali selamat dalam keadaan sehat ke Tanah Air.

"Semoga balik dengan keadaan selamat dan bisa melakukan karatina di rumah," lanjut Yuni Shara.

Disisi lain, aksi Krisdayanti liburan bersama keluarga ke luar negeri ini terbilang nekat.

Baca Juga: Sempat Dikira Mabuk, WNA yang Tak Sadarkan Diri di Pinggir Jalan dan Dievakuasi Oleh Petugas Berpakaian Khusus Ternyata Meninggal Bukan Karena Corona, Melainkan Hal ini

Pasalnya, sebelum memutuskan untuk pergi, Krisdayanti sempat mendapatkan sejumlah peringatan dari warganet.

Ia juga diingatkan untuk tidak berpergian dan mengancam keselamatan keluarga terlebih dahulu di tengah pandemi virus Corona seperti ini.

Terkait kondisi sang adik yang kini tengah ramai dihujat dan dibicarakan publik di Tanah Air, Yuni Shara akhirnya memberikan pembelaan.

Mengutip Kompas.com, Yuni Shara menilai sang adik seperti sudah merencanakan liburan ini dari jauh-jauh hari sebelum situasi berubah menjadi pandemi.

Baca Juga: Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Himbau Umat Muslim Tak Lakukan Pertemuan Berjamaah, Termasuk Shalat Jumat

Bukan hanya itu, Yuni Shara juga menyebut kemungkinan besar alasan Krisdayanti melakukan hal ini adalah untuk membahagiakan kedua anaknya.

"Mungkin adik saya punya planning dari jauh-jauh hari dan jauh-jauh jari tidak tahu keadaan akan seperti ini (pandemi virus Corona).Mungkin ingin nyenengin anaknya, kan masing-masing keluarga begitu," tandas Yuni Shara.Diketahui, virus mematikan yang berawal dari Wuhan, China ini sudah menginfeksi ribuan orang di belahan dunia sejak awal tahun 2020.

Baca Juga: Kurang Kerjaan! Demi Konten YouTube Jadi Kuntilanak, Emak-emak Ini Keciduk Polisi Karena Hal IniDi Indonesia, virus yang menyerang saluran pernapasan ini sampai Rabu (18/3/2020) tercatat telah menginfeksi sebanyak 227 jiwa.Jumlah kematian yang ditimbulkan oleh penyakit Covid-19 di Indonesia semakin hari kian bertambah, hingga Rabu (18/3/2020) tercatat ada 19 kematian dengan 11 pasien dinyatakan sembuh.Di indonesia, sejumlah kalangan telahh turut berpartisipasi dalam penanganan wabah di Indonesia.Mulai dari penggalangan dana untuk pembelian alat pelindung diri (ADP) atau biaraya hidup untuk keluarga kurang mampu yang anggota keluarganya adalah pasien dalam pengawasan positif corona.

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Krisdayanti Nekat Plesiran ke Luar Negeri Bareng Anak di Tengah Wabah Corona Meski Sudah Diperingatkan Netizen, Yuni Shara Cemas: Dia Susah Sekali (*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya