Follow Us

Doa Harian, Inilah Doa untuk Menenangkan Hati Gegara Patah Hati

Grid., Helna Estalansa - Minggu, 15 Oktober 2023 | 06:15
Ilustrasi doa
Pexels

Ilustrasi doa

GridHype.ID - Sakit hati adalah perasaan yang mendalam dan kompleks yang dapat mengganggu kesejahteraan jiwa seseorang.

Dalam menghadapi cobaan ini, spiritualitas dan doa dapat menjadi landasan untuk mencari ketenangan dan kesembuhan batin.

Doa harian menjadi penghubung yang kuat antara manusia dan Sang Pencipta, tempat untuk mencurahkan rasa sakit dan kegelisahan hati.

Dalam artikel ini, kita akan membahas bacaan doa harian yang dapat membantu mengatasi sakit hati dan mencari ketenangan jiwa, sehingga memungkinkan kita untuk melangkah maju dalam hidup dengan penuh harapan dan keyakinan.

Sebagaimana diketahui, tidak semua hubungan berakhir dengan akhir yang bahagia.

Entah itu perpisahan yang pahit atau perpisahan yang menyakitkan, sering kali ada rasa sakit dan penderitaan yang mendalam setela berakhirnya sebuah hubungan.

Diriwayatkan dalam sebuah hadits, Rasulullah Muhammad SAW bersabda:

"Tidaklah seorang muslim ditimpa kegundahan atau kesedihan, kemudian ia membaca doa ini, kecuali Allah akan menghilangkan kesedihannya dan menggantikan tempat kesedihannya dengan kebahagiaan." (HR. Ahmad, Ibnu Abi Syaibah, Thabrani, dan Hakim).

Dalam hadis lain, Rasulullah SAW mengatakan, “Hati itu ibarat satu lembar bulu di atas tanah yang kosong. Ia terombang-ambing oleh angin, sehingga mudah terbolak-balik.” (HR. Ahmad).

Oleh karena itu, kita tidak boleh menyesali kepergian sosok tercinta dan yakin bahwa Allah SWT akan mengirimkan pengganti yang lebih baik.

Agar perasaan jadi lebih tenang, alangkah baiknya kita membaca beberapa doa sakit hati karena cinta berikut ini.

Baca Juga: Doa Ini Dipanjatkan Oleh Rosulullah Ketika Sakit Kepala dan Demam

Source : TribunJogja.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest