Follow Us

Doa Harian, Kamu Alami Mimpi Buruk? Lansung Baca Doa Berikut Ini

Grid., Helna Estalansa - Sabtu, 05 Agustus 2023 | 19:00
Ilustrasi mimpi buruk
Freepik

Ilustrasi mimpi buruk

GridHype.ID - Doa harian berikut ini akan membagikan bacaan doa ketika kamu mengalami mimpi buruk.

Mungkin sebagian besar dari kamu pernah mengalami yang namanya mimpi buruk ya.

Nah, sebagai umat muslim, kamu bisa mengamalkan doa harian ini jika mimpi buruk.

Bangun karena bermimpi buruk, hal yang seharusnya kita ingat adalah mengucap doa ketika mimpi buruk untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Menurut Imam an-Nawawi di dalam Kitab al-Adzkar mimpi baik datangnya dari Allah SWT sementara mimpi buruk berasal dari setan.

Pendapat Imam an-Nawawi perihal mimpi baik dan mimpi buruk ini, didasarkan pada sebuah hadits dalam Kitab Shahih Bukhari dan Muslim.

hadits yang shahih dari rasulullah shallallahu’alaihi Wasallam:

الرؤيا الصالحة من الله، والحلم من الشيطان، فإذا رأى أحدكم ما يكره فلينفث عن يساره ثلاثا، وليتعوذ بالله من الشيطان ومن شر ما رأى ثلاثاً، ثم ينقلب على جنبه الآخر، فإنها لا تضره ولا يخبر بها أحداً

“Mimpi yang baik itu dari Allah. Sedangkan mimpi yang buruk itu dari setan. Jika salah seorang dari kalian bermimpi yang tidak ia sukai, maka hendaknya ia meniup ke sebelah kirinya tiga kali dan membaca ta’awwudz sebanyak tiga kali. Kemudian setelah itu hendaknya ia membalik tubuhnya ke sisi yang lain, dengan demikian tidak ada lagi yang membahayakan dan jangan ceritakan kepada seorang pun mimpi tersebut” (HR. Bukhari no. 6995, Muslim no. 2261).

Doa Mimpi Buruk

هُوَ اللّٰهُ اَللّٰهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللّٰهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّعِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Baca Juga: Doa Harian, Amalkan Doa Penghilang Stres Berikut Ini, Dijamin Stres Langsung Hilang

Source : Surya.co.id

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest