Follow Us

Mantan Atlet Voli Aprilio Manganang Berbahagia Menikah Sang Pujaan Hati Claudya, Begini Perjalanan Hidup dari Masuk TNI Hingga Ganti Kelamin

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 13 Desember 2022 | 20:30
Aprilio Manganang dan istri
Instagram

Aprilio Manganang dan istri

GridHype.ID - Mantan atlet putri, Aprilio Manganang membagikan kabar membahagiakan.

Aprilio Manganang akhirnya menikahi pujaan hatinya yang bernama Claudya.

Diketahui, nama Aprilio Manganang dikenal publik setelah penampilannya di lapangan voli.

Mengutip dari Tribunnewsmaker.com, Aprilia Manganang yang kini sudah berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang, mengumumkan kabar pernikahannya, Sabtu (10/12/2022) lewat sebuah unggahan di akunnya di Instagram.

Pernikahan Aprilio Manganang dan Claudya tersebut diketahui dihelat di Sutan Raja Hotel, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pernikahan ini, seperti menjadi kelanjutan dari titik balik kehidupan Aprilio yang sebelumnya berstatus gender perempuan sebelum diputuskan secara legal oleh pengadilan berganti gender menjadi laki-laki.

Secara sah di mata hukum, Aprilia Manganang berubah gender menjadi laki-laki dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang setelah permohonannya dikabulkan Pengadilan Negeri (PN) Tondano pada Maret 2021.

Mengutip dari Serambinews.com, Ketertarikannya di dunia bola voli mulai muncul setelah melihat kakaknya menerima penghasilan dari cabang olahraga itu.

Pada 2011, Aprilia Manganang direkrut tim voli bernama Alko Bandung. Sejak saat itu, nama Aprilia Manganang terus dikenal publik karena kemampuannya hingga dilirik oleh sejumlah tim voli papan atas tanah air.

Pada 2015, Aprilia Manganang direkrut oleh Jakarta Elektrik PLN dan sukses mempersembahkan juara Proliga di musim pertamanya.

Baca Juga: Berhalangan Hadir di Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Ayu Ting Ting Lakukan Hal ini

Di level timnas putri Indonesia, Aprilia Manganang juga sukses mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan dua perunggu SEA Games (2013 dan 2015).

Source : Serambinews.com, Tribunnewsmaker.com

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest