Follow Us

Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina Lewat di CFD Solo, Bakal Ada Ribuan Makanan dan Souvenir Gratis untuk Warga

Dwi Purworahayu - Jumat, 02 Desember 2022 | 20:30
Erina Gudono dan Kaesang
instagram.com/kaesangp

Erina Gudono dan Kaesang

GridHype.ID - Kirab pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Solo, Jawa Tengah berlangsung.

Meski demikian, arak-arakan pernikahan Kaesang dan Erina ini disebut tak akan mengganggu jalannya kegiatan CFD di wilayah tersebut.

Seperti diwartakan Kompas.TV, kirab pernikahan Kaesang dan Erina ini akan melintasi ruas Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Diponegoro menuju Pura Mangkunegaran.

Namun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, kirab yang dilakukan Kaesang-Erina hanya akan menumpang lewat saat CFD dilakukan.

"Kaesang itu numpang lewat CFD, bukan kebalikannya," jelasnya, Kamis (1/12/2022) dikutip dari TribunSolo.com.

Nantinya, kirab tersebut akan lewat pada pukul 07.30 WIB. Gibran menyatakan, hajatan yang sifatnya pribadi itu tak ingin mengganggu kepentingan publik.

Gibran juga memberikan pesan kepada para pedagang atau pegiat di CFD untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

"Sudah lama instruksikan pedagang, yang biasanya jualan, jualan aja. Mungkin ada yang beberapa yang disterilkan untuk keamanan," jelasnya.

Kegiatan perdagangan atau ekonomi yang diadakan di CFD, imbuh Gibran, akan tetap berjalan seperti biasanya.

"Pedagang tetap berjualan seperti biasa. Yang senam, senam aja, tidak apa-apa. Tai-chi, ping pong, komunitas guk-guk, reptil, transformers," lanjut Gibran mengurai para pegiat CFD Solo.

Ia mengatakan, pihaknya hanya meminta sedikit waktu dari acara tersebut agar masyarakat bisa memberikan akses lewat saat kirab Kaesang-Erina.

Baca Juga: Serba-Serbi Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Konsep Prewedding Tak Terduga hingga Undangan Palsu yang Tersebar Luas

Source : Kompas.com, Kompas.tv

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest