Follow Us

Intip Profil OMEGA X, Boygroup yang Akhiri Kontrak Eksklusif Imbas Dilecehkan dan Dianiaya CEO Agensi

Dwi Purworahayu - Kamis, 17 November 2022 | 14:30
Potret grup OMEGA X
(Instagram/omegax_official)

Potret grup OMEGA X

GridHype.ID - Boygroup asal Korea Selatan, OMEGA X sempat menuai sorotan publik karena kasus yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Usut punya usut, OMEGA X menyeret CEO Kang Seong He dari SPIRE Entertainment yang merupakan agensinya sendiri ke ranah hukum.

Bukan tanpa sebab, CEO SPIRE Entertainment diduga telah melakukan pelecehan seksual dan penyaniayaan kepada para member OMEGA X.

Melansir Tribunnews.com, kuasa hukum OMEGA X, Noh Jong Eon, mengklaim pihaknya memiliki bukti soal pelecehan yang dilakukan CEO Kang.

"Kami memiliki bukti video pelecehan (seksual). Secara umum, sebagian besar kasus pelecehan seksual terjadi oleh laki-laki yang mempunyai otoritas atau kekuatan fisik."

"Kasus ini menunjukkan persoalan bagaimana seseorang yang memiliki otoritas, melanggar martabat orang lain tanpa memandang jenis kelamin," katanya.

Buntut dari kasus ini, OMEGA X tengah menempuh jalur hukum untuk mendapatkan keadilan dan mengakhiri kontrak mereka dengan SPIRE Entertainment.

"Kami akan melanjutkan dengan tuntutan terhadap mantan CEO karena mengancam, menyerang, dan mengeksploitasi anggota."

"Pertama, kami akan mengajukan pembatalan kontrak eksklusif untuk aktivitas OMEGA X," terang perwakilan hukum OMEGA X, dikutip dari Koreaboo.

CEO Kang sendiri diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya. Sementara, SPIRE Entertainment sudah membuat permintaan maaf publik.

Adapun member OMEGA X, Jaehan, mengungkapkan alasan membuka kasus ini, meski berisiko karier mereka akan berhenti.

Baca Juga: Bakal Gandeng Artis Kpop? Afgan Akui Siap Bikin Album Baru Berbahasa Inggris di Amerika Serikat

Source : Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest