Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Inilah Amalan Bagi Orang Tua untuk Mendidik Buah Hati Menjadi Insan yang Cerdas

None, Puspita Rahayu - Senin, 14 November 2022 | 05:15
ilustrasi, Doa
Freepik

ilustrasi, Doa

Gridhype.id- Kumpulan doa harian kali ini membahas mengenai doa untuk mendidik buah hati.

Mengamalkan doa untuk mendidik buah hati sebagai kumpulan doa harian menjadi salah satu upaya untuk membentuk anak agar dekat dengan Allah SWT.

Sebagai orang tentu kita menginginkan yang terbaik dalam mendidik buah hati, maka kita dapat mengamalkan kumpulan doa harian berikut ini.

Setiap orang tua tentu memiliki harapan tersendiri untuk perkembangan sang buah hati hingga melakukan segala upaya untuk mewujudkannya.

Dilansir dari Tribun Jateng, berikut adalah beberapa doa yang bisa diamalkan untuk mendidik buah hati:

Doa Agar Anak Rajin Beribadah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ العَجْزِ وَالكَسَلِ، وَالجُبْنِ وَالبُخْلِ وَالهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ القَبْرِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ المَحْيَا وَالمَمَاتِ

“Allahumma inni audzubika minal-ajzi wal-kasal, waljubni wal-bukhli wal-harami, wa audzubika min adzabil-qabri, wa audzubika min fitnati al-mahya wal-mamati.”

Artinya: “Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, serta bencana kehidupan dan kematian.”

Doa Agar Anak Menjadi Cerdas

اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

Source : Tribun Jateng

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest