Follow Us

Aneka Tips Kesehatan, Sederet Makanan dan Minuman Enak Ini Ternyata Jadi Pemicu Asam Urat Tinggi

Helna Estalansa - Kamis, 10 November 2022 | 19:30
Aneka tips kesehatan, inilah sederet makanan dan minuman pemicu asam urat tinggi.
freepik

Aneka tips kesehatan, inilah sederet makanan dan minuman pemicu asam urat tinggi.

GridHype.ID - Aneka tips kesehatan berikut akan membagikan kalau tak hanya daging yang menjadi pemicu asam urat tinggi.

Namun, aneka tips kesehatan berikut akan menyajikan kalau sederet makanan dan minuman ini juga bisa jadi pemicu asam urat tinggi.

Penasaran ada apa saja? Mari simak sampai selesai aneka tips kesehatan berikut!

Melansir dari GridHealth.ID, asam urat adalah kondisi menyakitkan yang biasanya melibatkan rasa sakit yang parah dan pembengkakan jempol kaki, dan dapat menyebabkan demam, menggigil dan bisa menjadi pengalaman yang sangat intens yang berlangsung dari satu hari hingga dua minggu.

Kita tahu bahwa sebagian besar kasus asam urat disebabkan oleh kadar asam urat yang tinggi, membentuk kristal yang mengendap di jari kaki.

Asam urat terbentuk di hati, sebagai produk sampingan dari pengolahan purin yang ditemukan dalam makanan dan obat-obatan.

Jika tidak diobati, kita mungkin mengalami episode berulang yang bermutasi menjadi bentuk lain dari asam urat, seperti asam urat tophaceous yang mengikis dan merusak sendi dan dapat mengakibatkan endapan di mata.

Dari perspektif naturopati, perubahan pola makan adalah suatu keharusan untuk mengurangi kadar asam urat.

Tindakan pencegahan seperti menurunkan berat badan, berolahraga dan menyesuaikan obat-obatan penting untuk membantu mengendalikan asam urat.

Namun, diet seimbang adalah rekomendasi nomor satu untuk menghindari asam urat, termasuk menghindari makanan/minuman pemicu asam urat.

Berikut 10 makanan dan minuman yang bisa memicu asam urat!

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Nggak Cuma Daging Merah dan Olahannya, Sejumlah Makanan ini Patut Dihindari Penyebab Asam Urat Tinggi

Halaman Selanjutnya

1. Alkohol
1 2 3 ... 5

Source : Gridhealth.id

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest