Follow Us

Soroti Kebakaran Balai Kota Bandung, Ridwan Kamil Mengaku Prihatin: Saya Ikut Mendesain

Puspita Rahayu - Selasa, 08 November 2022 | 14:00
Ridwan Kamil
wikipedia

Ridwan Kamil

Gridhype.id- Kebakaran yang terjadi di lantai dua Kantor Bappelitbang Balai Kota Bandung pada Selasa (7/11/2022) menuai rasa prihatin dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Bagaimana tidak, Ridwan Kamil ternyata ikut mendesain Bandung Planning Galery yang lokasi tepat di bawah titik kebakaran.

Meski demikian, Ridwan Kamil berharap agar kejadian itu tidak sampai merusak lokasi yang dimaksudnya.

"Saya turut prihatin karena saya turut mendesain Bappelitbang itu, Bandung Planning Galery, saya nggak tahu itu kena atau tidak. Harusnya bawahnya nggak kena karena kan lantainya beton," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Sate.

Kala itu, Ridwan Kamil masih enggan memberikan keterangan terlalu jauh soal peristiwa kebakaran yang terjadi.

Pasalnya, ia belum mendapatkan informasi lengkap soal penyebab kebakaran.

Saya tidak bisa berkesimpulan terlalu jauh karena belum ada sebab akibatnya," jelasnya dilansir dari kompas.com.

Meski demikian, lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa idealnya tiap bangunan pemerintah sudah mengantongi syarat dan prasyarat yang diaudit oleh Dinas Pemadam Kebakaran.

"Yang saya tahu, semua bangunan pemerintah itu sudah ada syarat dan prasyarat karena Damkar mengaudit setiap bangunan dan fungsi. Tapi penyebabnya yang akan menjadi alasan apa yang harus saya sampaikan," jelasnya.

Balai Kota Bandung yang berada di Jalan Wastukencana no.2 Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat ini diketahui terbakar pada pukul 10.43 WIB.

Cukup hebat, kebakaran tersebut menyebabkan asap putih dan kelabu tampak mengepul dan membumbung tinggi di bagian atas Gedung Bappelitbang.

Source : Kompas.com, Tribun Jabar

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest