Follow Us

Aneka Tips Hari Ini, Bersih Kinclong Bikin Tampilan Dapur Makin Elegan, Ternyata Begini 4 Cara Membersihkan Kompor Kaca

Ruhil Yumna - Jumat, 28 Oktober 2022 | 11:45
Cara membersihkan kompor kaca.
pixabay.com/ferarcosn

Cara membersihkan kompor kaca.

GridHype.ID - Meski memiliki tampilan yang simpel dan modern, namun kompor kaca punya aneka tips khusus dalam merawatnya.

Ya, dalam hal perawatan kompor kaca memang puny aneka tips tertentu agar tampak bersih dan kinclong.

Ada beragam aneka tips dalam membersihkan kompor kaca dan memastikan tidak menimbulkan risiko kerusakan.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahwa meskipun disebut sebagai kompor kaca, kamu tidak boleh menganggapnya sebagai kaca ketika harus dibersihkan, artinya produk pembersih kaca komersial harus dihindari untuk membersihkan kompor.

Produk-produk ini biasanya mengandung amonia, yang dapat merusak permukaan kompor kaca. Jika ragu, periksa kembali bahan-bahan yang tercantum pada kemasan dan lewati semua formula yang mengandung amonia.

Akan tetapi, dilansir Woman and Home, Kamis (26/10/2022) kabar baiknya adalah ada solusi sederhana dan alami untuk digunakan, jadi membersihkan kompor kaca dan tidak harus menjadi tugas yang sulit.

Faktanya, yang hanya butuhkan hanyalah sekitar 20 menit dan beberapa barang umum dari lemari dapur.

Chris Wootton, direktur pelaksana perusahaan pembersih rumah tangga Poppies mengatakan, aturan emas untuk membersihkan kompor kaca adalah lebih sedikit lebih baik.

Tentu saja tidak perlu mengeluarkan peralatan berat dan menggunakan bahan kimia yang mahal.

Baca Juga: Aneka Tips Harian, Mulai Sekarang Jangan Lagi Simpan Sayuran dan Buah Gunakan Plastik, Bahaya Mengerikan ini Mengancam Tubuh

Dari perawatan harian hingga pembersihan mendalam mingguan, jaga agar kompor kaca tetap terlihat bagus dengan langkah-langkah sederhana ini.

Source : kompas, Woman and Home

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest