Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa saat Ada Orang yang Meninggal Dunia

Helna Estalansa, None - Senin, 03 Oktober 2022 | 13:30
Kumpulan doa harian, doa saat ada orang yang meninggal dunia.
pexels.com

Kumpulan doa harian, doa saat ada orang yang meninggal dunia.

GridHype.ID - Kumpulan doa harian berikut ini akan membagikan doa saat ada orang meninggal dunia.

Kumpulan doa harian berikut ini juga dilengkapi dengan tulisan arab, latin dan artinya.

Yuk simak kumpulan doa harian berikut sampai selesai!

Melansir dari TribunSolo.com, doa berduka cita ini bisa Umat Muslim lantunkan saat melihat jenazah, takziah, atau berziarah kubur.

Kematian adalah sesuatu yang pasti terjadi dalam kehidupan, oleh karena itu dengan berdoa bisa mengingatkan kita akan kemartian sekaligus bertaubat.

Doa untuk orang meninggal Allahummagfirla-hu warham-hu wa ‘aafi-hi wa’fu ‘an-hu wa akrim nuzula-hu, wa wassi madkhola-hu, waghsil-hu bil-maa-i-wats tsalji wal barod wa naqqi-hi minal khothoyaa kamaa naqqoitats tsaubal abyadho minad danaas, wa abdil-hu daaron khoirom min daari-hi, wa ahlan khoirom min ahli-hi, wa zawjan khoirom min zawji-hi, wa ad-khilkul jannata, wa a’idz-hu min ‘adzabil qobri wa adzabin naar. Artinya: Ya Allah, ampunilah ia, kasihilah ia, berilah ia kekuatan, maafkanlah ia, dan tempatkanlah di tempat yang mulia (surga), luaskan kuburannya, mandikan ia dengan air salju dan air es. Bersihkan ia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju putih dari kotoran, berilah ganti rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah ganti keluarga (atau istri di surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya) dan masukkan ia ke surga, jagalah ia dari siksa kubur dan neraka.

Doa untuk keluarga yang ditinggalkan

Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun, Allahumma jurnii mushibatii wakhlif lii khairan minhaa. Artinya: Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan kepada-Nya kami akan kembali.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Begini Tata Cara Salat Gaib, Jadi Amalan Kirim Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa saat melihat mayit atau jenazah

سُبْحَانَ الْحَيِّ الَّذِىْ لاَيَمُوْتُ. اَللهُمَّ اغْفِرْلِهَذَاالْمَيِّتِ وَارْحَمْهُ. اَللهُمَّ اَنِسْ فِى الْقَبْرِ وَحْدَتَهُ وَغُرْبَتَهُ وَنَوِّرْ قَبْرَهُ

Subhaanal Hayyil Ladzii La Yamuutu Alloohummaghfir Lihaadzal Mayyiti Warhamhu Alloohumma Aanis Fil Qobri Wahdatahuu Wa Ghurbatahuu Wa Nawwir Qobrohuu

Halaman Selanjutnya

Artinya:
1 2 3

Source : TribunSolo.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest