Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Amalkan Bacaan Ini Saat Keluar Rumah untuk Memulai Aktivitas, Banyak Keistimewaan yang Bisa Didapat

None, Dwi Purworahayu - Selasa, 20 September 2022 | 06:15
Ilustrasi berdoa
Pexels.com

Ilustrasi berdoa

GridHype.ID - Kumpulan doa harian, ada bacaan yang sebaiknya diamalkan saat keluar rumah.

Terlebih lagi, doa keluar rumah ini merupakan ajaran dari Nabi Muhammad SAW.

Dengan membaca doa keluar rumah ini diharapkan setiap aktivitas yang dikerjakan bisa menjadi berkah, sumber pahala dan diridhoi Allah.

Dengan doa keluar rumah, kita menjadi lebih dekat dengan Allah, sehingga diberi pengawasanNya dan perlindunganNya.

Insyaallah, kita bisa terhindar dari keburukan, kejahatan, mau pun musibah ketika sudah di luar rumah.

Tidak hanya terhindar dari kejahatan manusia yang ingin mencelakai, namun juga dihindarkan oleh Allah dari was-was dan gangguan setan.

Dengan berdzikir dan membaca doa keluar rumah, insyaalllah, setiap langkah kita akan dijaga malaikat para utusan Allah.

Doa keluar rumah ini disebutkan dalam salah satu hadist Nabi Muhammad:

"Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga. Setan pun akan menyingkir darinya.

Setan yang lain akan mengatakan: Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?" (HR. Abu Daud dan Tirmidzi), Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih.

Syeikh Ali Jaber bahkan mengatakan, ada satu doa yang penting untuk diucapkan dan dihafalkan, lalu diamalkan setiap keluar rumah.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Belajar Agar Mendapat Ilmu yang Berkah dan Bermanfaat

Source : Tribun-Medan.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest