Follow Us

Aneka Tips Hari Ini, Bikin Kualitas Tidur Meningkat, Simak Cara Menghilangkan Noda Kuning di Bantal, Modal Tablet Pencuci Piring!

Ruhil Yumna - Kamis, 15 September 2022 | 20:50
Illustrasi bantal

Illustrasi bantal

GridHype.ID - Tak dapat dipungkiri tempat tidur dan bantal yang bersih tentu meningkatkan kualitas tidur kita.

Bagaimana tidak, kurang-lebih selama 8 jam kita menghabiskan waktu di tempat tidur.

Dilansir Express.co.uk, Rabu (14/9/2022), Molly Freshwater, seorang ahli interior di Secret Linen Store, menjelaskan noda kuning di bantal adalah hal yang biasa.

Noda kuning di bantal sangat umum dan sebenarnya disebabkan oleh bahan kimia dalam keringat saat kamu tidur.

Karena berkeringat itu wajar saat kamu tidur, terutama dengan cuaca yang lebih hangat, menjaga kebersihan bantal dengan mencuci bantal yang sering dan benar, serta sepraimu, dapat membantu mencegah noda kuning ini terjadi.

Ahli memperingatkan agar tidak menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda ini untuk menghindari kerusakan lebih lanjut.

Freshwater menjelaskan, sangat penting untuk menghindari pemutihan noda kuning, karena sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak noda kuning karena bahan kimia dalam pemutih bereaksi dengan keringat.

Sebaliknya, dia menyarankan menggunakan pemutih oksigen sebagai pendekatan yang lebih lembut.

Pemutih oksigen, yang dilarutkan dalam air, dapat digunakan karena bisa lebih lembut daripada pemecah biasa, terutama untuk kain dan bahan alami.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa dan Dzikir yang Diamalkan pada Malam Hari Agar Terhindar dari Gangguan Setan

Ini bekerja dengan mengangkat noda dari kain dengan lembut.

Source : kompas, Express UK

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest