Follow Us

Kematian Ratu Elizabeth II Pengaruhi Tatatan Kekuasaan Kerajaan Inggris, Begini Janji Pangeran William Soal Ayahnya yang Naik Takhta Jadi Raja

Puspita Rahayu - Senin, 12 September 2022 | 13:30
Pangeran William, Kate Middleton dan Ratu
instagram

Pangeran William, Kate Middleton dan Ratu

Gridhype.id- Kematian Ratu Elizabeth II menuai duka mendalam di benak banyak pihak, salah satunya Pangeran William.

Pangeran William yang tak lain adalah cucu dari Ratu Elizabeth II dengan tegas akan memberikan penghormatan besar kepada neneknya.

Bahkan, Pangeran William menegaskan bahwa dirinya akan bekerja dengan baik dan mendukung ayahnya yang kini naik takhta sebagai raja.

Pangeran William menyoroti salah satu perkataan mendiang neneknya yang menyinggung soal perasaan sedih yang berkaitan dengan rasa cinta.

"Nenek saya terkenal mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta," katanya dilansir dari kompas.com.

Lantas, dirinya menyebut bahwa rasa sedih yang dialami olehnya dan banyak orang merupakan wujud cinta kepada Ratu Elizabeth II.

"Semua kesedihan yang akan kita rasakan dalam beberapa minggu mendatang akan menjadi bukti cinta yang kita rasakan untuk Ratu kita yang luar biasa," tambahnya.

Akan mengarahkan segala upaya yang bisa dilakukan, Pangeran William berjanji bakal mendukung Raja Charles.

"Saya akan menghormati kenangan tentangnya dengan mendukung ayah saya, Sang Raja, dengan segala cara yang saya bisa," sambungnya.

Kematian Ratu Elizabeth II memang berpengaruh besar terhadap kedudukan keturunannya di kerajaan Inggris.

Kini, kepemimpinan Ratu Elizabeth II digantikan oleh Pangeran Charles atau yang saat ini bergelar Raja Charles III.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest