Follow Us

Proses Pemakaman Ratu Elizabeth II Bakal Digelar Selama 10 Hari, ini yang Akan Terjadi Selama Sepuluh Hari Kedepan

Ngesti Sekar Dewi - Jumat, 09 September 2022 | 12:30
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini Deretan Koleksi Perhiasan Mewah Sang Ratu yang Ikonik dengan Harga Fantastis
goodhousekeeping.com

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini Deretan Koleksi Perhiasan Mewah Sang Ratu yang Ikonik dengan Harga Fantastis

GridHype.id- Inggris tengah berduka, Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) pagi waktu setempat.

Sang ratu yang berpulang di usia 96 tahun tersebut meninggal dunia di Istana Balmoral.

Operation London Bridge pun akan dilaksanakan.

Melansir dari Kompas.com, Operation London Bridge merupakan skema yang disusun banyak pihak, mulai pihak istana, pemerintah, media, otoritas lokal, hingga ratu yang akan dilaksanakan saat penguasa Inggris Raya wafat.

“Saat ratu naik takhta, Istana Whitehall memulai proses rencana apa yang akan terjadi ketika sang ratu wafat,” kata profesor sejarah Inggris dan Persemakmuran di University of London Philip Murphy, dilansir dari Nytimes, Kamis(8/9/2022).

Beberapa skema yang kini telah berjalan selepas wafatnya Ratu Elizabeth II adalah putera mahkota Pangeran Charles yang naik takhta menjadi raja.

Selain itu, lagu kebangsaan Inggris Raya yang semua liriknya “God Save The Queen” akan kembali diubah menjadi “God Save The King”.

Nantinya prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan berlangsung selama 10 hari.

Hal ini juga dibarengi dengan proses formal pelantikan raja Charles III sebagai raja baru Inggris.

Baca Juga: Satu Indonesia Nggak Sadar! Jus Buah Diam-diam Bawa Malapetaka untuk Kesehatan, Efeknya Bisa Bikin Mati Muda dan Sakit-sakitan

Adapun rangkaian prosesi pemakaman antara lain yang pertama yakni pengumuman resmi dari Istana Buckingham tentang wafatnya pemegang takhta Kerajaan Inggris, Elizabeth II.

Seperti laporan Guardian, Jumat (9/9/2022), bendera di seluruh kediaman kerajaan, Whitehall, dan gedung-gedung pemerintah lainnya diturunkan menjadi setengah tiang,

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest