Follow Us

73 Tahun Hidup Bersama, Rupanya Pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Sempat Ditentang Seluruh Keluarga

None - Sabtu, 28 November 2020 | 05:45
72 Tahun Menikah, Ternyata Ratu Elizabeth Harus Lalui Jalan Berliku ini Demi Nikahi Pangeran Philip, Ditentang Oleh Seluruh Keluarga Kerajaan
Tribunnews

72 Tahun Menikah, Ternyata Ratu Elizabeth Harus Lalui Jalan Berliku ini Demi Nikahi Pangeran Philip, Ditentang Oleh Seluruh Keluarga Kerajaan

Gridhype.id- Ratu Elizabeth II menjadi wanita pemimpin Inggris dengan masa kekuasaan terlama.

Semenjak ditetapkan menjadi seorang Ratu diusianya yang masih sangat muda, Ratu Elizabeth II memimpin negaranya dengan penuh kasih.

Semenjak dimahkotai pada 68 tahun yang lalu, tapatnya 6 Februari 2952, Ratu Elizabeth juga didampingi oleh Pangeran Philip yang menjadi pasangannya.

Pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip bahkan tercatat sebagai pernikahan terlama yang bertahan dalam sejarah kekuasaan negara Inggris.

Baca Juga: Sudah Jadi Tradisi, Pasangan Suami Istri di Kerajaan Inggris Tidur dengan Kamar Terpisah Alias Pisah Ranjang, Termasuk Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip

73 Tahun sudah tepatnya pada 20 November 1947 Pangeran Philip mendampingi sang Ratu.

Saat menikahi Letnan Philip Mountbatten di Westminster Abbey pada 20 November 1947, usia sang Ratu saat itu masih 21 tahun.

Hubungan pernikahan keduanya juga merupakan yang terlama dari penguasa Inggris mana pun.

Pangeran Philip telah mendampingi sang Ratu melalui masa-masa baik dan buruk.

Pangeran Philip yang saat ini berusia 98 tahun telah pensiun dari kehidupan publik dan lebih banyak tinggal di rumah keluarga di real Sandringham di Norfolk.

Sementara sang Ratu (94) masih bekerja keras.

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest