Follow Us

Banyak Nama Terseret dalam Kasus Dugaan Pembunuhan Brigadir J, Sosok Brigjen ini Ikut Disebut Lantaran Melarang dan Mengintimidasi Keluarga Yosua Untuk Buka Peti Jenazah

Ngesti Sekar Dewi - Senin, 08 Agustus 2022 | 08:36
Ferdy Sambo kini diamankan ke Mako Brimob, diduga ambil ini, benarkan ada pelanggaran etik saat olah TKP kematian Brigadir J?
ISTIMEWA/TribunJambi.com Aryo Tondang

Ferdy Sambo kini diamankan ke Mako Brimob, diduga ambil ini, benarkan ada pelanggaran etik saat olah TKP kematian Brigadir J?

GridHype.id- Kasus penembakan yang terjadi di rumah Irjan Sambo hingga menewaskan Brigadir J hingga kini masih dalam proses penyelidikan.

Polemik kasus dugaan pembunuhan tersebut menyeret sejumlah nama di kesatuan polisi RI (POLRI).

Salah satu nana yang terseret dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J itu yakni Beigjen Hendra Kurniawan.

Brigjen Hendra merupakan bawahan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo.

Hendra menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Propam Polri sejak 16 November 2020 dan kini menjadi perwira tinggi (Pati) Pelayanan Markas (Yanma) Polri per 4 Agustus.

Namanya menjadi sorotan karena diduga mengintimidasi dan melarang keluarga membuka peti jenazah Brigadir J.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menceritakan sikap Hendra saat mendatangi rumah duka.

Hendra disebut memasuki rumah tanpa izin dan langsung menutup pintu.

Ia juga menekan dan melarang pihak keluarga memegang handphone, merekam, dan mengambil gambar terhadap jenazah Brigadir J.

Baca Juga: Kopda Muslimin Ditemukan Tewas di Rumah Orang Tuanya, Ternyata Tak Hanya Sekali Mencoba Bunuh Sang Istri Melainkan Sudah 4 Kali

“Datang ke kami sebagai Karo Paminal di Jambi dan terkesan intimidasi keluarga almarhum dan memojokkan keluarga sampai memerintah untuk tidak boleh memfoto,” kata Kamaruddin kepada awak media 19 Juli.

Sementara itu, kuasa hukum lainnya, Johnson Panjaitan menyebut, Hendra yang mengirim jenazah Brigadir Yosua ke keluarga.

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular