Follow Us

Sempat Drop Parah Saat Dinyatakan Idap Penyakit Langka Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu Kini Kembali Bangkit, Optimis Bakal Sembuh Usai Jalani Pengobatan di Singapura

Ruhil Yumna - Senin, 01 Agustus 2022 | 14:45
Ruben Onsu mengaku takut akan kematian setelah divonis menderita penyakit langka empty sella syndrome dan penyempitan sumsum tulang belakang.
Instagram @ruben_onsu

Ruben Onsu mengaku takut akan kematian setelah divonis menderita penyakit langka empty sella syndrome dan penyempitan sumsum tulang belakang.

GridHype.ID - Demi kesembuhan penyakitnya, Ruben Onsu kembali harus menjalani pengobatan medis.

Berdasarkan pada hasil pemeriksaan, Ruben Onsu ternyata mengidap empty sella syndrome di otak.

Lantaran penyakit tersebut Ruben Onsu mengalami penyempitan sumsum tulang belakang.

Pengobatan medis yang dijalani tak lain adalah untuk menangani kondisi Ruben Onsu sakit ini dilakukan di Singapura.

Ruben Onsu mengaku hanya tiga hari menjalani pengobatan di Singapura. Ia mendapatkan tindakan endoskopi dari dokter spesialis darah.

"Setelah berobat Ya membaik pasti dan terus optimis. Semua dari yang di chek up mengikuti arahan dokter aja selama disana dan sampai saat ini," kata Ruben Onsu dikutip Wartakotalive.com dari kanal youtube Sambal Lalap, Senin (1/8/2022).

Selama berobat di Singapura, diakui pria yang akrab disapa Bensu itu, ia merasa ketakutan. Sebab, ia menjalani pengobatan seorang diri tanpa didampingi keluarga.

"Tapi ya istri dan anak terus mendukung. Mereka video call berusaha menghibur saya agar tidak takut lagi," ucapnya.

"Selama disana Banyak deh yang dipikirin, cuma berdua sama suster atau dokter. Saya disana melawan rasa takut itu," sambungnya.

Baca Juga: Gimana Putri Delina Nggak Banjir Nyinyiran, Gaya Pacaran Putri Sule Dianggap Berlebihan dan Soroti Tangan Aktif Jeffry Reksa

Setelah mendapatkan tindakan, pria berusia 38 tahun tersebut mengaku lega. Sebab, ia sudah mengetahui apa penyebabnya yang membuat kondisi tubuhnya tidak stabil selama beberapa bulan belakangan.

Source : Youtube, Wartakotalive

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest