Follow Us

Penuhi Asupan Tubuh dengan Makanan dan Minuman Bergizi, Caranya Gampang Banget

Nailul Iffah - Senin, 13 Juni 2022 | 07:00
Potret aneka buah-buahan
Pexels

Potret aneka buah-buahan

GridHype.ID - Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun telah mengubah pola perilaku masyarakat, termasuk dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Dilansir dari data Google Trend yang baru-baru ini dirilis, terjadi peningkatan pencarian bahan pokok sebesar 24% pada Q1 2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal senada diungkapkan platform e-commerce asli Indonesia, Blibli. EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha mengungkapkan tren belanja kebutuhan pokok di Blibli telah terlihat bahkan sebelum pandemi. Permintaan kebutuhan dapur dan produk kategori Ibu dan Anak terus mengalami peningkatan sejak 2018. “Hal ini menjadi alasan kami meluncurkan Bliblimart pada 2018. Sejak itu, Bliblimart senantiasa mendapatkan respon positif dari pelanggan, terlebih ketika memasuki masa pandemi,” ujar Fransisca. Meski dinilai tren ini akan memasuki fase stagnan, tak sedikit temuan yang menunjukkan hasil sebaliknya. Studi dari McKinsey&Company berjudul “Sentimen Konsumen Indonesia di Masa Krisis Corona” menunjukkan bahwa lebih dari 60% konsumen di Indonesia berniat untuk terus menggunakan berbagai metode belanja baru, atau alternatif dari beli barang langsung di toko fisik, setelah pandemi COVID-19 mereda. Merujuk pada studi yang sama, pengintegrasian toko online dan offline atau yang kerap disebut omnichannel juga makin diminati oleh konsumen.

Baca Juga: Kerap Wira-wiri Jadi Aktor Laga Internasional, Aktor Iko Uwais Bak Disambar Petir di Siang Bolong Mendadak Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa?

Kenyamana belanja dengan konsep “buy online, pick up in-store” dinilai menjadi salah satu alasan di balik pertumbuhan e-groceries di IndonesiaMenurut Fransisca, omnichannel yang dipercaya sebagai masa depan ritel ini menawarkan kemudahan belanja online dan kenyamanan belanja offline di saat yang bersamaan. “Bliblimart, supermarket omnichannel komprehesi didukung dengan kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, harga dan penawaran terbaik,” ujar Fransisca.

Ia memaparkan, Blibli menyediakan layanan Click & Collect yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk secara online dan mengambilnya langsung di toko fisik terdekat. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan produk terbaik langsung dari toko tanpa antre kapan pun waktu yang diinginkan. Apalagi, Click & Collect juga didukung dengan beragam metode pembayaran hingga cicilan 0%. Layanan Click & Collect bisa dinikmati untuk berbagai produk groceries di Bliblimart, termasuk di 68 outlet supermarket yang berada di bawah naungan PT Supra Boga Lestari Tbk. yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, baik itu Ranch Market, Farmers Market, Farmers Family, The Gourmet, Day2Day, hingga Pasarina by Ranch. E-groceries Kaya Fitur dan Promosi Demi memenuhi kebutuhan pelanggan, layanan e-groceries Bliblimart dilengkapi dengan layanan bernilai tambah seperti Pengiriman Express, Pengiriman 2 Jam Sampai, hingga fitur Langganan untuk belanja rutin yang lebih hemat.

Tak hanya itu, Bliblimart juga juga hadir dengan Simply Fresh, official store yang menyediakan berbagai macam groceries dan kebutuhan fresh yang operasionalnya ditangani langsung oleh Bliblimart. Produk-produk yang ditawarkan dalam Simply Fresh ini dikurasi dari seller-seller berkualitas.

Baca Juga: Jenazah Putra Sulungnya Sudah Dikebumikan, Ridwan Kamil Beri Penyataan Usai Prosesi Pemakaman Eril: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Simply Fresh by Bliblimart juga didukung oleh Fulfillment by Blibli untuk pemenuhan pesanannya, sehingga tidak hanya memberikan produk terlengkap, namun juga jaminan akan produk yang tetap segar hingga di tangan pelanggan. Blibli didukung oleh warehouse di berbagai kota di seluruh Indonesia untuk menunjang Simply Fresh by Bliblimart agar dapat menjangkau pelanggan maupun seller di berbagai daerah. Tak ketinggalan, e-groceries seperti Bliblimart juga diperkaya beragam promosi yang membuat pelanggan memilih untuk tetap menggunakan layanan ini. Sebagai contoh, pada hari Selasa setiap minggunya, tersedia berbagai promo untuk produk – produk kebutuhan harian termasuk kebutuhan ibu & anak juga dengan harga terbaik. Bliblimart juga menghadirkan produk pasar murah sepanjang tahun di setiap tanggal 1-7 setiap bulannya untuk produk segar seperti ikan, buah, daging, dan telur.

Selain bahan makanan, tersedia juga fitur Menu Resto yang menyajikan berbagai brand makanan & minuman populer.Tanggal 14 – 18 setiap bulan, Bliblimart mengusung promo Jajan Tengah Bulan yang menyediakan berbagai camilan lezat mulai dari 35 ribu rupiah. Kamu bisa mengetahui informasi lebih lanjut tentang Bliblimart dan menikmati pengalaman omnichannel groceries yang seamless di dalamnya dengan klik di sini. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Blibli dan rasakan pengalaman belanja tanpa ribet dengan aman dan nyaman dengan mengunjungi situs web Blibli atau unduh aplikasi Blibli sekarang yang tersedia secara gratis di App Store, Google Play, dan Huawei AppGallery.

Editor : Nailul Iffah

Latest